Desember 2021, Gowa Targetkan 50 Persen Masyarakat Sudah Divaksin

Jumat, 16 Juli 2021 12:09 WITA Reporter : Makassarmetro
Desember 2021, Gowa Targetkan 50 Persen Masyarakat Sudah Divaksin Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan.

MAKASSARMETRO, GOWA – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, menargetkan vaksinasi Covid-19 masyarakat di Kabupaten Gowa melampaui 50 persen pada Desember 2021 mendatang.

“Ke depan kita akan sering-sering melakukan vaksinasi. Kita berharap sampai dengan Desember 2021 ini sudah lebih dari 50 persen masyarakat Gowa yang sudah divaksin. Sekarang khusus untuk guru kita sudah mencapai 90 persen,” kata Adnan, Kamis (15/7/2021).

Menurutnya, Pemkab Gowa akan terus melakukan vaksinasi terhadap masyarakat guna membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok. Untuk mencapai itu, setidaknya 70 persen dari jumlah masyarakat harus sudah divaksin.

Untuk mendukung langkah tersebut, Pemkab Gowa saat ini melakukan vaksinasi massal di 18 kecamatan dengan menargetkan 1.000 orang di vaksin dalam satu kecamatan. Hal ini, kata Adnan, untuk membantu pemerintah pusat dalam melakukan percepatan vaksinasi.

“Kita mulai Rabu kemarin melakukan vaksinasi massal dimana dalam sehari di dua kecamatan dengan menargetkan 1.000 satu kecamatan sehingga dalam sehari mampu menvaksin 2.000 orang di dua kecamatan,” katanya.

Adnan mengaku, Pemkab Gowa mendapat stok vaksin 6.000 dosis sehingga vaksin massal terus dilakukan untuk mempercepat vaksinasi.

Adnan memamarkan, berbagai upaya memang dilakukan Pemkab Gowa dalam melakukan penanganan Covid-19 di wilayah Gowa. Selain mendorong vaksinasi massal pada kelompok masyarakat dan pengetatan PPKM Mikro yang saat ini sementara berlangsung. (*)

Topik berita Terkait:
  1. Pemkab Gowa
Berikan Komentar
Komentar Pembaca