TNI AL Modifikasi Kapal Perang Dukung Serbuan Vaksin Covid-19 di Makassar

Selasa, 20 Juli 2021 09:02 WITA Reporter : Makassarmetro
TNI AL Modifikasi Kapal Perang Dukung Serbuan Vaksin Covid-19 di Makassar

MAKASSARMETRO, MAKASSAR – Demi mendukung program serbuan vaksinasi Covid-19 yang merata kepada masyarakat maritim di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, TNI AL (Lantamal VI Makassar) telah mengoperasikan armada kapal perangnya sebagai ambulans laut untuk menjangkau warga di kepulauan.

Ambulans laut dari unsur kapal Patroli Keamanan Laut (Patkamla) Pulau Langkai II-6-63 dan Kapal Angkatan Laut (KAL) Pintar II-6-57 Lantamal VI Makassar tersebut telah dimodifikasi sedemikian rupa untuk sarana vaksin dan evakuasi laut dengan menerapkan standar operasional prosedur dan protokol kesehatan ketat.

Danlantamal VI Makassar, Laksamana Pertama (Laksma) TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., di tempat kerjanya mengatakan TNI AL (Lantamal VI) telah menyiapkan dua ambulans laut yang digunakan untuk memfasilitasi sarana transportasi bagi masyarakat maritim yang kesulitan hadir dan datang untuk divaksin khususnya masyarakat
kepulauan.

“Lantamal VI mempunyai target kurang lebih 400 sampai 450 orang masyarakat maritim yang harus sudah divaksin setiap harinya. Dalam pengoperasian ambulans laut, Lantamal VI telah bekerja sama dengan Pemerintah Kota Makassar dan Provinsi Sulawesi Selatan,” Benny, kemarin.

Pengoperasian dua ambulans laut Lantamal VI Makassar ini merupakan perintah langsung Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., guna menyukseskan program pemerintah, yaitu serbuan vaksinasi Covid-19 satu juta vaksin per hari. (*)

Topik berita Terkait:
  1. Lantamal VI
Berikan Komentar
Komentar Pembaca