“Kakek Inspirator Vaksin” Dapat Hadiah Motor dari Plt Gubernur Sulsel

Sabtu, 31 Juli 2021 13:32 WITA Reporter : Makassarmetro
“Kakek Inspirator Vaksin” Dapat Hadiah Motor dari Plt Gubernur Sulsel

MAKASSARMETRO, MAKASSAR – Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, memberikan hadiah sebuah motor kepada Kakek Safaruddin. Kakek berusia 64 tahun ini viral karena mengayuh sepeda sejauh 15 kilometer untuk mendapatkan vaksin Covid-19.

Hadiah yang diberikan tersebut sebagai bentuk permintaan Safaruddin saat mengikuti video conference Plt Gubernur Sulsel bersama Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, dan selebriti Deddy Corbuzier, di Baruga Lounge, Kantor Gubernur Sulsel, Jumat (30/7/2021). Tampak Safaruddin pun senang dan bersyukur mendapat hadiah itu dari Plt Gubernur Sulsel.

“Memberi hadiah sepeda motor kepada Bapak Safaruddin sebagai permintaan beliau saat Vicon bersama Bapak Menkes Budi Gunadi Sadikin dan Deddy Corbuzier. Sepeda motor diberikan untuk memudahkan dalam keseharian bekerja, yang sebelumnya menempuh cukup jauh untuk bekerja dan mendapatkan vaksin. Sepeda motor juga akan memudahkan untuk ke tempat acara pada jadwal vaksin kedua,” kata Andi Sudirman.

Hal ini sebagai bentuk apresiasi kepada Safaruddin yang telah memotivasi masyarakat untuk melakukan vaksin. Andi Sudirman menilai sosok Safaruddin sebagai inspirator bagi kalangan lansia di Sulsel untuk dapat menjalani vaksinasi.

“Ini kan menjadi inspirasi bahwa orang tua pun mau divaksin dan tidak takut. Kita mau Bapak Safaruddin ini menjadi terdepan promosi vaksin di Sulawesi Selatan,” tegasnya.

Andi Sudirman juga menyampaikan bahwa animo masyarakat untuk menjalani vaksi cukup kuat, sehingga ia berharap agar Kementerian Kesehatan senantiasa memberikan perhatian dan memprioritaskan Sulawesi Selatan untuk pemberian vaksin.

Sementara itu, Safaruddin mengaku terharu dan tidak menyangka akan mendapat hadiah motor dari Plt Gubernur. Ia mengaku akan menggunakan motor tersebut menghadiri pelaksanaan vaksinasi berikutnya.

“Alhamdulillah terima kasih banyak Pak Plt Gubernur. Saya sebenarnya sudah lama mau punya motor. Saya pasti akan pakai ini motor ke acara vaksin kedua nanti,” ucapnya.

Di Kantor Gubernur Sulsel pula, Safaruddin turut mengikuti pertemuan virtual Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman bersama Menteri Kesehatan dan Deddy Corbuzier. Mereka pun banyak berbincang.

Menteri Kesehatan menyampaikan kepada Plt Gubernur untuk bisa membangun komunikasi kebijakan kesehatan dan sosialisasi protokol kesehatan dengan gaya yang baru. Salah satu bentuk komunikasi dalam bidang kesehatan yang menjadi perhatian Menteri Budi, yakni melalui video. Salah satunya, seperti video Safaruddin yang sempat viral karena ingin divaksin, namun tidak dapat mendaftarkan diri secara online karena tidak memiliki handphone, dan naik sepeda ke lokasi pelaksanaan vaksin sejauh 15 kilometer.

Bahkan, Menteri Budi juga meminta kepada Safaruddin untuk bisa turut mensosialisasikan pelaksanaan vaksin kepada keluarga, kerabat dan lingkungannya. Serta berharap dengan sikap Safaruddin yang gigih untuk bisa mendapatkan vaksin, menjadi pendorong bagi seluruh masyarakat untuk turut menjalani vaksinasi. (*)

Topik berita Terkait:
  1. Pemprov Sulsel
Berikan Komentar
Komentar Pembaca