Makassar Perpanjang PPKM Level 4, Warteg Diizinkan Buka Sampai 22.00 Wita

Rabu, 04 Agustus 2021 09:01 WITA Reporter : Makassarmetro
Makassar Perpanjang PPKM Level 4, Warteg Diizinkan Buka Sampai 22.00 Wita

MAKASSARMETRO, MAKASSAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar kembali memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, mulai 3 Agustus 2021 sampai 9 Agustus 2021.

Hal ini berdasarkan, Surat Edaran Nomor :443.01/391/ S.Edar/Kesbangpol/VII/2021 tentang Perpanjangan Pembatasan Kegiatan Masyarakat pada Masa Covid-19 di Kota Makassar, yang ditandatangani oleh Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny Pomanto.

Dalam SE itu, warung makan/warteg, pedagang kaki lima (PKL), lapak jajanan dan sejenisnya diizinkan buka dengan protokol kesehatan ketat, sampai pukul 22.00 Wita.

“Namun mereka diizinkan buka setelah pelaku usaha tersebut menerapkan protokol kesehatan ketat. Seperti memakai masker, mencuci tangan, menggunakan handsanitizer, dapat di buka sampai dengan pukul 10 malam,” kata Danny.

Lalu di poin 4 diatur, jika pasar tradisional, pedagang kaki lima, toko kelontong, agen/outlet voucher, barbershop/pangkas rambut, laundry, pedagang asongan.

Pasar loak, pasar burung/unggas, pasar basah, pasar batik, bengkel kecil, cucian kendaraan, dan lain-lain yang sejenis diizinkan buka dengan protokol Kesehatan ketat dapat di buka sampai dengan pukul 21.00 Wita setelah protokol kesehatan 5 M dipenuhi.

Sementara dalam poin 5, diatur untuk supermarket dan pasar swalayan yang menjual kebutuhan sehari-hari dibatasi jam operasional sampai Pukul 20.00 Wita dengan kapasitas pengunjung 50 persen.

Sementara untuk apotik dan toko obat dapat buka selama 24 jam. Kecuali akses untuk restoran, supermarket, dan pasar swalayan, dapat diperbolehkan dengan memperhatikan ketentuan pada huruf c.5 dan huruf d. (*)

Topik berita Terkait:
  1. Pemkot Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca