Balitbangda Makassar Siap Hadirkan Inovasi-inovasi Segar dari OPD

Kamis, 05 Agustus 2021 14:32 WITA Reporter : Makassarmetro
Balitbangda Makassar Siap Hadirkan Inovasi-inovasi Segar dari OPD Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Makassar, Andi Bukti Djufrie.

MAKASSARMETRO, MAKASSAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar tetap semangat untuk menggalakkan kembali budaya inovasi daerah yang sempat meredup saat pandemi Covid-19 melanda.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Makassar, Andi Bukti Djufrie, mengaku telah menyiapkan sejumlah langkah untuk menghidupkan kembali budaya tersebut.

“Kami di Balitbangda telah menyiapkan sejumlah langkah untuk menghadirkan kembali inovasi-inovasi segar dari OPD,” ungkap Andi Bukti, Kamis (5/8/2021).

Salah satu caranya yakni dengan menyurati OPD agar memberikan program inovatif yang memberi manfaat, baik dalam penyelenggaraan pemerintahan maupun pelayanan publik.

“Output-nya tentu kebermanfaatan untuk masyarakat, yang pasti efektif, efesien, dan murah. Ya, setiap OPD, minimal 2 atau 3 yang diusulkan, tentu harus bermanfaat,” ujarnya.

Tidak menutup kemungkinan, program inovatif juga datang dari luar Pemkot Makassar, seperti akademisi maupun masyarakat umum. Justru, kata dia, program yang dibangun secara kolaboratif akan sangat baik.

Makassar produktif menghadirkan program inovatif sejak 2017, tetapi sempat mengalami kemunduran saat pandemi.

“Betul pandemi sangat mempengaruhi, tapi kami tetap optimis bisa menghiduokan kembali meskipun kita tidak pernah keluar dari 10 besar nasional hingga 2020 kemarin,” pungkasnya. (*)

Topik berita Terkait:
  1. Balitbangda Makassar
  2. Pemkot Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca