Wali Kota Makassar Ingatkan Pentingnya Berbagi Informasi Kesehatan dan Waspada Penyebaran Covid-19

Jumat, 06 Agustus 2021 07:01 WITA Reporter : Makassarmetro
Wali Kota Makassar Ingatkan Pentingnya Berbagi Informasi Kesehatan dan Waspada Penyebaran Covid-19

MAKASSARMETRO, MAKASSAR – Kondisi dewasa ini yang masih bergelut dengan penyebaran Covid-19 menjadi ketakutan semua pihak. Olehnya itu, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto, meminta seluruh masyarakat agar senantiasa membagikan informasi penting dan peduli akan keselamatan banyak orang.

Danny Pomanto menegaskan Covid-19 yang sekarang mengalami peningkatan penyebaran kiranya menjadi perhatian dan kewaspadaan diri. Perlunya mengubah kebiasaan hidup dan harus cerdas dalam memilah informasi.

“Kita dihadapkan oleh virus Covid-19 yang sekarang sudah memiliki varian baru. Tentu mau tidak mau kita harus menghadapi kondisi ini yang harus pula di barengi dengan perubahan adaptasi kehidupan,” kata Danny.

Penegasan tersebut dipaparkan Danny saat hadir sebagai tamu undangan pada acara dies natalis IPMIL Raya ke-63 tahun di Hotel Grand Celino, Jalan Lanto Dg Pasewang, Kamis (5/8/2021).

Danny meminta agar warga dapat bahu-membahu menghadapi situasi sulit ini dengan kegiatan berbagi informasi bermanfaat dan peduli akan keadaan sekitar.

“Jangan mudah terprovokasi oleh berita miring yang hanya akan makin mempersulit keadaan. Saatnya kita cerdas memilah informasi untuk di bagi dan jadilah pelopor kebaikan di lingkungan sekitar semisal menjadi edukator masker juga vaksin,” ucapnya.

Sesuai dengan tema yang di usung panitia, yakni transformasi kepemimpinan IPMIL Raya dalam perubahan sosial di era 4,0, Danny kembali menaruh harapan untuk para mahasiswa Luwu Raya ini.

“Berbicara mengenai transformasi artinya tentang perubahan. Mari berbenah dengan perubahan yang akan makin meningkatkan kedewasaan baik dalam hal berpikir dan bertindak. Pemerintah Kota Makassar mengajak kita semua untuk peduliki’ salamaki’,” tutupnya yang disambut riuh tepuk tangan peserta. (*)

Topik berita Terkait:
  1. Pemkot Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca