Kementerian BUMN Angkat Sukriansyah S. Latief Jadi Komisaris Pelindo IV

Jumat, 13 Agustus 2021 09:32 WITA Reporter : Makassarmetro
Kementerian BUMN Angkat Sukriansyah S. Latief Jadi Komisaris Pelindo IV Sukriansyah S. Latief

MAKASSARMETRO, MAKASSAR – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) resmi mengangkat Sukriansyah S. Latief sebagai Komisaris Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pelabuhan Indonesia IV menggantikan Syamsu Alam.

Hal tersebut sehubungan dengan telah ditetapkannya Keputusan Menteri BUMN Selaku Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pelabuhan Indonesia IV Nomor SK-266/MBU/08/2021 tanggal 12 Agustus 2021 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-Anggota Dewan Komisaris Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pelabuhan Indonesia IV.

Disitat dari berbagai sumber, saat ini Sukriansyah S. Latief juga menjabat sebagai Staf Khusus (Stafsus) Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin.

Pria kelahiran Makassar, 30 Agustus 1969 ini meraih gelar Sarjana Hukum dari Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar pada 1998. Kemudian meraih gelar Magister Hukum dari Universitas Indonesia dan gelar Doktor bidang Hukum dari Universitas Hasanuddin, Makassar.

Sebelum mengemban amanah sebagai Staf Khusus Menteri Pertanian RI Bidang Kebijakan pada Kabinet Kerja Jokowi-JK serta Komisaris Pupuk Indonesia Holding, Sukriansyah merupakan jurnalis senior koran Harian Fajar hingga kariernya sebagai Pemimpin Redaksi harian yang berkantor di Gedung Graha Pena Makassar tersebut.

Dalam dunia pers Indonesia dan dunia intelektual, Sukriansyah pernah menjabat sebagai Ketua Aliansi Jurnalistik Indonesia (AJI) pertama Makassar, menjadi Presidium AJI Pusat, menulis dan menjadi editor beberapa buku.

Sekretaris Perusahaan PT Pelindo IV, Dwi Rahmad Toto, berujar seluruh jajaran komisaris, direksi, staf, dan karyawan Pelindo IV mengucapkan selamat mengemban jabatan yang baru sebagai Komisaris PT Pelindo IV.

“Kami mengucapkan selamat atas diangkatnya Bapak Sukriansyah sebagai Dewan Komisaris Pelindo IV. Semoga diberikan kesehatan dan kelancaran dalam mengemban amanah dari pemegang saham sehingga Perseroan semakin maju dan berkembang terutama dalam menyambut integrasi Pelindo. Kami juga mewakili keluarga besar Perseroan menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bapak Syamsu Alam atas karya dan darma yang telah diberikan selama menjabat sebagai salah satu komisaris di Pelindo IV,” ucap Toto.

Berikut susunan Dewan Komisaris PT Pelindo IV yang baru.

Komisaris Utama: Fachry Ali Fachry Ali
Komisaris Independen: Eris Herryanto
Komisaris: Abdulhamid Dipopramono
Komisaris: Heri Purnomo
Komisaris: Neil Iskandar Daulay
Komisaris: Sukriansyah S. Latief

Topik berita Terkait:
  1. PT Pelindo IV
Berikan Komentar
Komentar Pembaca