Telan Rp6,4 Miliar, Plt Gubernur Sulsel Resmikan Jembatan Sungai Bangkae Sidrap

Jumat, 20 Agustus 2021 13:57 WITA Reporter : Makassarmetro
Telan Rp6,4 Miliar, Plt Gubernur Sulsel Resmikan Jembatan Sungai Bangkae Sidrap

MAKASSARMETRO, SIDRAP – Jembatan Sungai Bangkae Kabupaten Sidrap yang dibangun melalui bantuan keuangan Pemerintah Provinsi Sulsel tahun 2020 senilai Rp 6,4 miliar, dengan bentang 18,5 meter dan lebar 16 meterdiresmikan Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, Kamis (19/8/2021).

Sudirman mengaku hadirnya jembatan ini sebagai bukti sinergi dan kerja sama antara provinsi dan kabupaten/kota.

“Hadirnya jembatan ini sebagai bukti sinergi dan kerja sama antara provinsi dan kabupaten/kota, bagaimana bisa bermanfaat untuk masyarakat banyak,” ungkapnya.

Ia juga berharap jembatan ini akan memudahkan akses perlintasan barang dan jasa bagi masyarakat.

“Alhamdulillah, kita turut senang dengan hadirnya jembatan ini. Diharapkan bisa memudahkan akses perlintasan barang dan jasa bagi masyarakat sehingga meningkatkan perekonomian masyarakat. Kita ingin lahirnya perekonomian harus dengan sistem aksesibilitas,” sebutnya.

Sudirman menyebutkan masih banyak tugas provinsi untuk menuntaskan pekerjaan jalan, yang fokusnya adalah jalan lintas harian rata-rata (LHR) tinggi. Seperti ruas Amparita, jalur Sidrap-Pinrang, dan ruas Tanru Tedong.

Sementara itu, Bupati Sidrap, Dollah Mando, mengucapkan terima kepada Plt Gubernur Sulsel atas perhatian dan dukungannya terhadap pembangunan infrastruktur di Sidrap.

“Ini sebagai bukti bahwa kerjasama dan sinergitas antara pemerintah provinsi dan daerah dapat terjalin demi mewujudkan pembangunan di Provinsi Sulawesi Selatan dan Kabupaten Sidrap,” katanya.

“Kami juga mengucapkan penghargaan dan terima kasih atas dukungan terhadap pembangunan infrastruktur di Sidrap. Salah satunya pembangunan jembatan sungai Bangkae ini,” tuturnya.

Turut hadir dalam peresmian jembatan ini di antaranya Wakil Ketua DPRD Sulsel, Syaharuddin Alrif, beberapa pimpinan OPD lingkup Pemprov Sulsel, Wabup Sidrap, Sekda Sidrap, serta para unsur Forkopimda Barru. (*)

Topik berita Terkait:
  1. Pemprov Sulsel
Berikan Komentar
Komentar Pembaca