Pemkot Makassar Periksa 2.089 Orang saat Swab on The Road, 55 Ditemukan Positif

Sabtu, 21 Agustus 2021 09:02 WITA Reporter : Makassarmetro
Pemkot Makassar Periksa 2.089 Orang saat Swab on The Road, 55 Ditemukan Positif

MAKASSARMETRO, MAKASSAR – Pemkot Makassar bekerja sama dengan TNI-Polri telah melakukan swab on the road selama sembilan hari sejak Kamis 12 Agustus lalu.

Berdasarkan data yang direkap tim Makassar Recover, sebanyak 2.089 orang telah dilakukan swab antigen. Di antara yang dites, sebanyak 55 orang ditemukan positif Covid-19.

Pemeriksaan antigen dilakukan di empat titik yakni di Jalan Penghibur, Jalan Aroepala, Sudiang depan BPS, dan Jalan Sultan Alauddin (Terminal Mallengkeri) Makassar.

“Sejak 9 hari kami lakukan swab on the road, berdasarkan data dari Dinas Kesehatan total diperksa sampai hari ini 2.089 orang dilakukan pemeriksaan antigen di sejumlah titik di perbatasan, 55 di antaranya positif,” kata Juru bicara Makassar Recover, Natsir “Aloq” Desi, Jumat (20/8/2021).

Dijelaskan Aloq, mereka yang terkonfirmasi akan dilakukan penelusuran kontak erat oleh tim Covid Hunter.

“Yang ditemukan positif ada sebagian dari luar kota Makassar. Mereka yang positif ditindaklanjuti oleh Covid Hunter tentunya, kemudian dilakukan tes swab PCR. Kalau nanti positif, baru kita arahkan isolasi mandiri di rumah atau ke isolasi apung,” jelasnya.

Aloq menegaskan untuk memutus mata rantai Covid-19, tim Makassar Recover akan terus turun melakukan swab on the road.

“Kita tidak boleh lengah, masyarakat harus terus protokol kesehatan 5M. Untuk memutus mata rantai Covid, tim Makassar Recover akan terus turun melakukan swab on the road,” tutur Aloq. (*)

Topik berita Terkait:
  1. Pemkot Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca