Mengenal Sosok Muahammad Arsyi, Ketua HMI Cabang Makassar Terpilih yang Peroleh 36 Suara Komisariat

Jumat, 27 Agustus 2021 16:37 WITA Reporter : Makassarmetro
Mengenal Sosok Muahammad Arsyi, Ketua HMI Cabang Makassar Terpilih yang Peroleh 36 Suara Komisariat Muhammad Arsyi Jailolo.

MAKASSARMETRO – Muhammad Arsyi Jailolo terpilih sebagai Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Makassar.

Lulusan Ilmu Hukum Universitas Muslin Indonesia (UMI) itu terpilih pada Konferensi Cabang Makassar ke-41 yang berlangsung di Aula Asrama Haji Makassar, Jumat (27/8/2021).

Meski suasana konfercab sempat memanas, Muhammad Arsyi berhasil terpilih dengan memperoleh suara sebanyak 36 dari 59 komisariat.

Siapakah Muhammad Arsyi? Dia adalah pria kelahiran Makassar, 14 Mei 1997. Pria berusia 24 tahun ini menempuh jenjang pendidikan formalnya mulai dari SD hingga kuliah semuanya di Makassar.

Alumnus Fakultas Hukum Konsentrasi Hukum Tata Negara UMI angkatan 2015 ini sedang melanjutkan jenjang S2 Magister Ilmu Hukum Konsentrasi Hukum Tata Negara Universitas Hasanuddin (Unhas).

Dengan terpilihnya sebagai Ketua HMI Cabang Makassar, Muhammad Arsyi akan menjadikan HMI yang berkebudayaan sesuai visinya. Adapun visi yang diusung Muhammad Arsyi adalah HMI Berkebudayaan: Terwujudnya Eksistensi Himpunan Mahasiswa Islam yang berlandaskan nilai luhur keummatan dan kebangsaan.

“HMI harus berkebudayaan dengan terwujudnya eksistensi HMI yang berlandaskan nilai luhur keummatan dan kebangsaan,” kata Muhammad Arsyi yang ditemui di Asrama Haji beberapa saat usai terpilih.

Dalam masa kepemimpinannya ke depan, ia juga akan membuat program dalam melakukan pengabdian terdapat masyarakat.

Sebab, tujuan dari kegiatan ke mahasiswa saat ini utamanya dalam organisasi HMI adalah untuk mengabdi dan sebagai penyambung lidah masyarakat.

Untuk itu, HMI harus menciptakan kader yang kompeten dan visioner dengan melakukan penguatan kepengurusan dalam menjalankan kewajiban.

Hal ini agar para kader bisa memahami dan menghadapi arus globalisasi. Tentunya tanpa menggugurkan nilai luhur keummatan dan kebangsaan.

“Kita akan lakukan penguatan internalisasi kepengurusan dan anggota guna terwujudnya HMI Cabang Makassar yang profesional, kompeten, dan visioner dalam menghadapi arus globalisasi,” ujarnya.

Lebih lanjut, Muhammad Arsyi, mengatakan saat ini kurangnya pemberdayaan para kader HMI. Sementara banyak potensi dari kader yang bisa dikembangkan dan diberdayakan, tetapi seakan-akan dilupakan.

Olehnya itu, ia akan memfungsikan lembaga kekaryaan pemberdayaan kader HMI Cabang Makassar.

“Kita punya kader banyak dan punya banyak potensi jadi ke depan, kita optimalisasikan fungsi dari lembaga kekaryaan sebagai bentuk pemberdayaan kader HMI Cabang Makassar,” jelasnya.

Terakhir, ia mengucapkan rasa syukur atas terpilihnya dan mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang membantunya.

Ia akan memikul kepercayaan yang telah diberikan dengan penuh rasa tanggung jawab dan akan membawa HMI lebih baik lagi. (*)

Topik berita Terkait:
  1. HMI Cabang Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca