Berkunjung ke Pasar Maricaya, Istri Jubir Presiden Belanja Kebutuhan Dapur

Jumat, 03 September 2021 07:01 WITA Reporter : Makassarmetro
Berkunjung ke Pasar Maricaya, Istri Jubir Presiden Belanja Kebutuhan Dapur

MAKASSARMETRO, MAKASSAR – Juru Bicara (Jubir) Presiden RI Jokowi Widodo, Fadjroel Rachman, melakukan kunjungan di Pasar Maricaya, Jalan Veteran Selatan, Kota Makassar. Kunjungan itu sebagai bagian dari kunjungan kerjanya di Sulawesi Selatan, Kamis (2/9/2021).

Di tempat itu, Fadjroel ditemani istri tercinta Poppy Yoeska dan juga Direktur Operasional (Dirops) Perumda Pasar Makassar Raya, Saharuddin Ridwan.

Sebagaimana diketahui, dalam kunjungannya ke Pasar Maricaya, Fadjroel memantau kondisi pasar. Termasuk berbincang dengan para pedagang.

Di sela-sela kunjungannya tersebut, Poppy Yoeska menyempatkan diri berbelanja kebutuhan dapurnya. Tampak Poppy membeli telur dan sayuran. Saat berbelanja tersebut, ia menuturkan bahwa ke pasar bukanlah hal yang baru.

“Kalau kebutuhan dapur saya sering belanja di pasar tradisional,” ujarnya.

Sementara, Fadjroel memuji inovasi transaksi digital melalui Baruga Pasar yang dijalankan Perumda Pasar Makassar Raya.

“Ini inovasi bagus yang dikerjakan oleh Perumda Pasar, selama pandemi ini kan memang frekuensi orang untuk datang itu kan berkurang,” jelasnya.

Dengan pemanfaatan digital itu masyarakat dapat memesan dari rumah tanpa perlu ke pasar. Bisa ditawar sebagaimana biasanya dan juga bisa video call.

Dikatakan, bahwa digitalisasi yang dilakukan Perumda Pasar sejalan dengan arahan pemerintah pusat dan diyakini dapat mendongkrak penjualan pedagang.

Sementara itu, Dirops Perumda Pasar Makassar Raya, Saharuddin Ridwan, mengaku pihaknya berkomitmen terus menghadirkan inovasi, seperti transaksi digital akan terus dikembangkan.

“Di tengah pandemi Covid-19 ini kan ada aturannya toh, seperti dilarang berkerumun, pembatasan pembukaan pasar, protokol kesehatan harus ketat. Sehingga untuk meningkatkan pelayanan supaya membeli, kita buat digitalisasi pembayaran,” tuturnya. (*)

Topik berita Terkait:
  1. PD Pasar Makassar Raya
Berikan Komentar
Komentar Pembaca