Ringan Beban di Tengah Pandemi, Baznas UPZ TNI AL Lantamal VI Salurkan Zakat dan Infak

Sabtu, 04 September 2021 10:10 WITA Reporter : Makassarmetro
Ringan Beban di Tengah Pandemi, Baznas UPZ TNI AL Lantamal VI Salurkan Zakat dan Infak

MAKASSARMETRO, MAKASSAR – Badan Zakat Nasional (Baznas) Unit Pengumpul Zakat (UPZ) TNI AL Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Makassar menyalurkan zakat dan infak kepada yang berhak menerimanya bertempat di teras PP Jaladri Mako Lantamal VI, Jumat (3/9/2021).

Zakat dan infak profesi yang berasal dari personel Lantamal VI Makassar ini diserahkan secara simbolis oleh Asisten Personel (Aspers) Danlantamal VI Makassar Kolonel Laut (E) Dendy Chandra, kepada para perwakilan penerima zakat dan infak.

Adapun penerima bantuan zakat dan infak ini adalah para anak yatim piatu, istri almarhum purnawirawan/wredatama yang berasal dari keluarga besar prajurit dan PNS Lantamal VI Makassar, baik yang sudah pensiun maupun meninggal saat masih aktif di kedinasan.

Aspers Danlantamal VI mengatakan berzakat merupakan kewajiban tiap umat muslim untuk berbagi rezeki, berbagi kebahagiaan dengan saudara-saudara sesama manusia.

“Saya berharap dana zakat yang dihimpun oleh Basnaz UPZ TNI AL Lantamal VI dapat digunakan untuk membantu saudara-saudara kita yang mengalami kesulitan akibat dari pandemi Covid-19 saat ini,” ujarnya.

Lebih lanjut Aspers Danlantamal VI mengatakan zakat dan infak yang disalurkan ini diambil dari dana zakat profesi personel Lantamal VI. “Semoga apa yang telah diberikan kepada ibu-ibu dan anak-anakku semua bisa dimanfaatkan untuk keperluan di rumah dan bisa sedikit meringankan beban keluarga selama pandemi Covid-19 ini,” ucapnya.

Aspers Danlantamal VI mengajak kepada para muzaki, para pemberi zakat, untuk memberikan zakat melalui Baznas supaya lebih aman, teratur, dan lebih tepat penyalurannya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kadisminpers Lantamal VI, Paban Watpers Spers Lantamal VI, Pabanren Spers Lantamal VI, serta para hadirin penerima zakat dan infak. (*)

Topik berita Terkait:
  1. Lantamal VI
Berikan Komentar
Komentar Pembaca