Rudianto Lallo Jabat Ketua IKA SMAN 6 Makassar

Sabtu, 04 September 2021 20:39 WITA Reporter : Makassarmetro
Rudianto Lallo Jabat Ketua IKA SMAN 6 Makassar

MAKASSARMETRO – Ketua Umum Ikatan Alumni (IKA) SMA Negeri 6 Makassar Rudianto Lallo bersama ratusan pengurus resmi dikukuhkan Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi di Baruga Anging Mammiri, Rumah Jabatan Wali Kota Makassar, Sabtu (4/9/2021).

Ketua Umum IKA SMAN 6 Makassar, Rudianto Lallo, mengatakan, di bawah kepemimpinnya, akan terus berupaya mendorong IKA lebih aktif dalam melakukan kerja-kerja kemasalahatan untuk orang banyak serta mendorong alumni dan para siswa dan guru SMA Negeri 6 Makassar lebih maju dan berintegritas.

“Saya tidak ingin IKA ini hadir untuk sekedar lembaga paguyuban biasa, sekedar berkumpul bersama, senang bersama. Tetapi ada motivasi yang disusun untuk menjadikan IKA sebagai wadah dalam berbakti,” kata Ketua DPRD Kota Makassar ini.

Rudianto Lallo menegaskan, IKA merupakan wadah pemersatu dari 38 angkatan, wadah ini sangat disayangkan jika tidak mampu berbuat banyak. Alumni SMAN 6 Makassar telah tersebar di mana-mana, diantaranya telah ada yang sukses membangun karir, baik sebagai politisi, akademisi, pebisnis birokrasi di pemerintahan, dan lainnya.

“Banyak alumni yang sangat berpotensi untuk dilibatkan di jalan pengabdian ini. Program pemberian beasiswa bagi siswa SMAN 6 Makassar yang berprestasi sangat muda diwujudkan. Kehadiran Guru Besar sekaligus Rektor UNM, Prof Dr Husain Syam dan lainnya sangat bisa membantu kami menjalankan program beasiswa ini,” ucap Rudianto Lallo yang juga Ketua Dewan Pendidikan Kota Makassar ini.

Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, turut mendoakan IKA SMAN 6 Makassar semakin cerah di bawah kepemimpinan Ketua Umum Rudianto Lallo.

Fatmawati mengatakan, kesiapannya untuk menjalin sinergitas dengan SMAN 6 Makassar dalam membentuk pemuda yang berkarakter, berintegritas.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca