Penilaian Lomba UMKM, Fatmawati Rusdi Kunjungi Kecamatan Kepulauan Sangkarrang

Senin, 04 Oktober 2021 07:02 WITA Reporter : Makassarmetro
Penilaian Lomba UMKM, Fatmawati Rusdi Kunjungi Kecamatan Kepulauan Sangkarrang

MAKASSARMETRO, MAKASSAR – Wakil Wali Kota (Wawali) Makassar, Fatmawati Rusdi, bersama tim penilai Pemerintah Kota Makassar meninjau usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Kelurahan Barang Lompo, Kecamatan Kepulauan Sangkarrang, akhir pekan kemarin.

Kunjungan Fatmawati di kecamatan yang baru beberapa tahun terbentuk ini dalam rangka penilaian lomba UMKM tingkat Kota Makassar 2021.

Di Pulau Barang Lompo, Fatmawati bersama tim penilai menyempatkan mengikuti senam pagi bersama ibu-ibu PKK Kelurahan Barang Lompo.

Usai senam, Fatmawati langsung menuju stan yang memamerkan berbagai hasil UMKM yang diproduksi warga dari hasil laut.

Dalam sambutannya, Fatmawati mengatakan di tengah pemulihan ekonomi, Makassar telah melewati gelombang kedua pandemi Covid-19 dan kini berada pada PPKM level 2.

“Alhamdulillah tentunya ini adalah kabar gembira bagi kita semua, utamanya bagi pelaku ekonomi kecil, tapi kalau di pulau ini aktivitasnya tetap normal karena angka Covid-nya rendah,” ucapnya.

Namun demikian, Fatma mengingatkan warga untuk tidak lengah dan kendor mengutamakan penerapan protokol kesehatan dalam melakukan aktivitasnya.

“Benteng pertahanan diri kita adalah selalu menjaga protokol kesehatan melawan Covid, serta bersama dalam mensukseskan program vaksinasi,” ujarnya.

Fatmawati menjelaskan kehadirannya di tengah-tengah warga masyarakat di Sangkarrang untuk kedua kalinya didampingi tim penilai UMKM dari staf ahli wali kota adalah bentuk perhatian pemkot terhadap pembangunan masyarakat pulau.

“Lomba UMKM bukan saja hanya untuk mencari siapa pemenangnya, melainkan ingin melihat potensi yang ada di setiap kecamatan seperti di Sangkarrang ini. Kita ingin identifikasi kalau ingin masuk pasar nasional dan menembus pasar internasional harus memiliki produk berkualitas, legalitasnya jelas, komposisinya, dan ada label halalnya, serta bagaiman trik pemasaran melalui media sosial, dan juga memperkerjakan orang banyak” jelasnya.

Camat Kepulauan Sangkarrang, Akbar Yusuf, sangat apresiasi atas terselenggaranya lomba UMKM. Menurutnya, pada saat pandemi UMKM di pulau juga terkena imbasnya.

“Kita harap dengan adanya lomba UMKM ini dapat memberikan masukan, bagi pelaku usaha kecil, serta memberikan kiat-kiat meningkatkan kualitas produk dan cara pemasaran sehingga UMKM bisa bangkit kembali,” terangnya. (*)

Topik berita Terkait:
  1. Pemkot Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca