DEIT Sulsel Diminta Bantu Tuntaskan Permasalahan Dana Pengurus yang Raib di BNI

Kamis, 07 Oktober 2021 08:03 WITA Reporter : Makassarmetro
DEIT Sulsel Diminta Bantu Tuntaskan Permasalahan Dana Pengurus yang Raib di BNI

MAKASSARMETRO, MAKASSAR – Ketua Umum Dewan Ekonomi Indonesia Timur (DEIT) Pusat, Annar Salahuddin Sampetoding, meminta pengurus DEIT Sulsel yang dilantik membantu setiap persoalan bisnis dan perbankan yang dialami pengurus saat ini.

“Kasus dana milik pengurus Dewan Penasehat DEIT Sulsel yang hilang di BNI harusnya jadi tanggung jawab kita semua. Saya sendiri akan bantu selesaikan,” kata Annar dalam sambutan saat Pelantikan DEIT Sulsel di Baruga Patingaloang, Jalan Sungai Tangka, Kota Makassar, Rabu (6/10/2021).

Dia berharap DEIT Sulsel bisa menjadi episentrum ekonomi dan budaya di Wilayah Timur Indonesia.

Annar yang juga Owner PT Sulwood Group berharap keberadaan DEIT bisa menjadi lokomotif pergerakan pengusaha-pengusaha daerah untuk bisa bersaing dengan pengusaha-pengusaha nasional lainnya.

“Saya berharap keberadaan tokoh-tokoh utama DEIT ini bisa menjadi lokomotif pergerakan pengusaha-pengusaha daerah untuk bisa bersaing dengan pengusaha-pengusaha nasional lainnya,” kata dia

Pengusaha daerah, lanjutnya, jangan mau kalah dengan pengusaha-pengusaha nasional.

Menurut Annar, hati-hati dengan perkembangan zaman apalagi dalam kondisi pandemi Covid-19 ini. “Kondisi pandemi ini sudah membawa kita ke dalam era disruptif atau jaman dimana inovasi bisnis bisa mematikan bisnis yang sudah ada,” ucapnya.

Ini bukan lagi tantangan tetapi ancaman bagi pelaku usaha yang ada saat ini. Menurutnya transformasi bisnis ke dunia digital termasuk mengolah algoritma data. Itu sangat penting.

“Tidak cukup hanya inovasi. Kita juga harus lebih adaptif dengan kondisi kekinian. Mampu beradaptasi dengan pola berpikir anak-anak milenials yang sebentar lagi akan berubah mennjadi kalangan generasi Z. Cara berpikir Mereka kritis dan mampu mengubah sistem yang rumit menjadi simpel,” ungkap dia.

Sementara itu, Ketua Dewan Ekonomi Indonesia Timur (DEIT) Provinsi Sulsel terpilih H La Tunreng dan pengurus secara resmi dilantik di Baruga Patingaloang, Rujab Gubernur Sulsel, Jalan Sungai Tangka Makassar.

Pelantikan mengangkat tema “Sinergitas Dunia Usaha Bersama Pemerintah Mendorong Pertumbuhan Ekonomi di Tengah Pandemi”. Pengurus DEIT Sulsel yang dilantik diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Struktur Organisasi DEIT Sulsel yang dilantik hari ini yakni Ketua Umum, Drs H. La Tunreng, MM, Wakil Ketua Umum Kelembagaan Organisasi dan Media, Wilson Abdullah, Wakil Ketua Umum Perekonomian, Budy Setiawan, Wakil Ketua Umum Bidang Maritim dan Sumber Daya, Haris Hody.

Serta dilengkapi Ketua-ketua Bidang yakni Ketua Bidang Kelembagaan, Organisasi dan Media, Andi Rais Petta Paladeng, Bidang Hukum, M. Syahrir Siregar, SH, MH, Ketenagakerjaan, Riman S. Duyo, Bidang Kesehatan, dr Salwa Mochtar M.Kes, Pembangunan Daerah Tertinggal, Andi Sri Rahayu Usmi, Investasi dan Luar Negeri, Rachmat Idris Manggabarani dan Ketua Bidang Sosial, Mustafa Arsyad.

Ketua Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Arwan Tjahjadi, Perdagangan Johansyah Haruna, Perindustrian, Muhammar Muhayang, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Muhammad Nur, Keuangan dan Pajak, Iviet Ikasari, Komunikasi dan Informatika, Fredrich Kuen, dan Ketua Bidang Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Abdul Kadir Lakkuru.

Ketua Bidang Pertanian, Ardi Lunrang, Perhubungan, Basri Zain, Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kamaruddin Wahab, Kelautan dan Perikanan, Pety Fatimah, Energy dan Sumber Daya Mineral, Yunan Yunus Kadir, Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Rahman Rivai serta Ketua Bidang Badan Usaha Milik Negara dan Badan Usaha Milik Daerah, Tony M. Pahlevi. (*)

Topik berita Terkait:
  1. DEIT
  2. DEIT Sulsel
Berikan Komentar
Komentar Pembaca