Tokopedia Gandeng Baruga Pasar Makassar, Tawarkan Diskon hingga 100 Persen

Kamis, 07 Oktober 2021 13:45 WITA Reporter : Makassarmetro
Tokopedia Gandeng Baruga Pasar Makassar, Tawarkan Diskon hingga 100 Persen

MAKASSARMETRO, MAKASSAR – Baruga Pasar merupakan inovasi yang dilakukan Perumda Pasar Makassar Raya dalam meningkatkan perekonomian di tengah pandemi. Dengan memanfaatkan platform digital WhatsApp Bisnis, memungkinkan masyarakat bisa melakukan transaksi tanpa perlu ke pasar.

Saat ini Baruga Pasar juga sudah mulai melebarkan sayapnya dengan melakukan kerja sama dengan Gojek, Grab, Bank Indonesia, BRI, Bank Sulselbar, dan Tokopedia. Kemitraan ini dibangun untuk memudahkan transaksi melalui sistim digital.

Untuk industri terkemuka di Indonesia seperti Tokopedia, Kepala Bagian Kemitraan Perumda Pasar, Fany Firmansyah, mengatakan dengan kerja sama ini, pihaknya akan memiliki banyak keuntungan untuk peningkatan ekonomi di pasar-pasar.

“Sejauh ini kami (Baruga Pasar) dengan Tokopedia diikutsertakan dalam program power merchant. Jadi 100 persen diskon maupun 100 persen untuk ongkos kirim. Baruga Pasar masuk dalam bagian tersebut,” kata Fany, Kamis (7/10/2021).

Selain itu, disebutkan dengan kemitraan ini Tokopedia cukup membantu peningkatan transaksi jual beli.

“Alhamdulillah dengan kerja sama ini, selain memudahkan masyarakat berbelanja, pedagang juga mendapat manfaat lebih. Jadi masyarakat cukup memesan di Tokopedia dan diteruskan ke Baruga Pasar. Nanti tim kami yang berbelanja ke pedagang,” jelas Fany.

Harapannya, kerja sama ini bisa memperkuat kemampuan e-commerce di tengah pandemi.

“Kami optimis tentang percepatan pertumbuhan e-commerce bersama dengan Tokopedia. Untuk merangsang lebih banyak permintaan hingga di luar Pulau Sulawesi,” tuturnya.

Adapun transaksi dengan semua platform tersebut, Baruga Pasar menggunakan layanan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) sebagai metode pembayaran. Saat ini telah direncanakan pelayanan Baruga Pasar tersedia di lima pasar, yakni Pasar Pa’baeng-baeng, Pasar Kampung Baru, Pasar Kalimbu, Pasar Terong, dan Pasar Parangtambung. (*)

Topik berita Terkait:
  1. PD Pasar Makassar Raya
  2. Pemkot Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca