Danny Pomanto Beri Materi Lingkungan Hidup pada Simulasi Konsep Outing Class di Lantebung

Sabtu, 09 Oktober 2021 15:15 WITA Reporter : Makassarmetro
Danny Pomanto Beri Materi Lingkungan Hidup pada Simulasi Konsep Outing Class di Lantebung

MAKASSARMETRO, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto, memberikan materi lingkungan hidup dalam simulasi konsep belajar outing class kepada siswa siswi SMPN 6 Makassar, di kawasan Ekowisata Mangrove Lantebung, Sabtu (9/10/2021).

Danny mengatakan outing class merupakan konsep belajar mengajar untuk mengintegrasikan materi yang diperoleh di bangku sekolah dengan melihat langsung situasi kondisi lingkungan sekitar.

“Jadi kegiatan ini adalah salah satu implementasi dari konsep outing class untuk mengintegrasikan kepada anak anak didik kita, dengan memberikan pengalaman langsung dengan belajar dilapangan,” kata Danny.

Menurut Danny, proses pembelajaran outing class seperti ini, diharapkan anak didik dapat mengenal lebih jauh pelajaran biologi, lingkungan hidup, dan sosial.

“Semua pelajaran itu ada di sini sehingga mereka bisa mengasah seluruh inderanya secara langsung dan sekaligus unsur turistiknya, serta mereka dapat lebih mengenal kotanya,” tuturnya.

Wali kota berlatar belakang dosen arsitektur ini menambahkan, semua kelas tingkat SMP yang sudah sekolah, wajib belajar outing class di Ekowisata Mangrove Lantebung ini.

“Di sini salah satunya tempat belajar lingkungan hidup, nanti belajar budaya di museum pemerintah kota, belajar pemerintahan ada di Balai Kota, jadi mereka dapat mengetahui semua segmen perkotaan dan lingkungan sekitar mereka,” jelasnya.

Sementara itu Direktur Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) Sulawesi Selatan, M. Al Amin, berpesan agar generasi muda khususnya anak pelajar, bisa menjadi bagian dan pelaku pelestarian hidup dimasa yang akan datang.

“Ini bentuk kolaborasi antara Pemkot Makassar bersama masyarakat Lantebung, para pelajar dan pendidik untuk mengajarkan dan memperlihatkan, bagaimana kerja melestarikan lingkungan di Kota Makassar agar tetap lestari dan terjaga,” ucapnya. (*)

Topik berita Terkait:
  1. Pemkot Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca