Arifin Kulle Gelar Sosper Cagar Budaya

Minggu, 17 Oktober 2021 17:24 WITA Reporter : Makassarmetro
Arifin Kulle Gelar Sosper Cagar Budaya

MAKASSARMETRO-Anggota DPRD Kota Makassar, Arifin Dg Kulle menggelar sosialisasi peraturan daerah (Perda) nomor 2 tahun 2013 tentang Pelestarian Cagar Budaya di Hotel Grand D’Maleo, Minggu (17/10/2021).

Menurut ketua Komisi C DPRD Kota Makassar ini, masih banyak masyarakat belum mengetahui adanya regulasi ini meski telah ada sejak 2013 lalu. Sehingga, sosialisasi ini dinilai sangat penting.
“Saya kira sosialisasi perda tentang pelestarian cagar budaya, semua warga tahu dan bisa menjaga budaya kota Makassar,” ujar Arifin Dg Kulle.

Apalagi, kata politisi Demokrat ini, Kota Makassar merupakan salah satu daerah yang memiliki sejarah panjang. Tak sedikit cagar budaya yang dimiliki. Sehingga, warga diminta ikut ambil peran menjaga cagar budaya agar tak diambil oleh bangsa lain.

“Kita sebarluaskan perda ini agar masyarakat tahu cagar budaya apa, dan jenisnya seperti apa. Sehingga mereka bisa ikut menjaga ini barang,” paparnya.

Sementara itu, narasumber kegiatan Suhaidah menjelaskan bahwa perda ini perlu disebarluaskan lewat peserta ke lingkungan masing-masing. Sebab, regulasi ini masih minim diketahui.

“Poin penting dari sosialisasi ini perlunya penguatan penyebaran karena saya lihat masyarakat masih banyak tidak tahu kalau ada perda ini,” singkat Suhaidah.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca