Dinas PU Makassar Siap Transformasi Digital

Rabu, 03 November 2021 20:32 WITA Reporter : Makassarmetro
Dinas PU Makassar Siap Transformasi Digital

 

MAKASSARMETRO-Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar siap melakukan transformasi pelayanan publik berbasis digital. Transformasi ini dianggap penting seiring perkembangan era teknologi.

 

Hal ini akan dilakukan sebagai bentuk realisasi kegiatan Makassar Transformasi Digital yang dilaksanakan Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Makassar, di Hotel Aston Makassar, Rabu (3/11/2021).

 

Humas Dinas PU Kota Makassar, Hamka Darwis yang menghadiri kegiatan tersebut mengatakan, transformasi digital sangat penting dilakukan dalam pelayanan publik. Sebab, akan memberikan banyak kemudahan bagi masyarakat.

 

Selain mudah mengakses pelayanan, juga akan leboh efisien dalam pembiayaan. Eksekusi pelayanan publik juga akan lebih cepat dibandingkan masih menggunakan motedo konvensional.

 

“Jadi memang saat ini adalah era di mana kita harus siap melakukan transformasi digital dalam hal pelayanan publik,” ujar Hamka.

 

Dia pun mengapresiasi Diskominfo Kota Makassar yang telah menghadirkan kegiatan ini. Sebab, banyak organisasi perangkat daerah (OPD) yang bisa mendapat gambaran seperti apa transformasi pelayanan publik yang baik.

 

“Kegiatan ini memebrikan pencerahan terkait pentingnya transformasi digital dalam hal pelayanan publik. Makanya kami mengapresiasi kegiatan yang dihadirkan Diskominfo,” pungkasnya.

 

Plt Kepala Dinas PU Kota Makassar, Hamka dalam berbagai kesempatan menagatakan, PU akan selalu berinovasi untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

 

“Semaksimal mungkin kita akan layani,” tandasnya.

 

 

Berikan Komentar
Komentar Pembaca