DPU Makassar: Sejumlah Proyek Masih Berproses di LPSE

Rabu, 03 November 2021 07:19 WITA Reporter : Makassarmetro
DPU Makassar: Sejumlah Proyek Masih Berproses di LPSE

MAKASSARMETRO – Program Dinas PU Kota Makassar mengenai 12 titik pembangunan drainase tahun 2021 belum berjalan. Hanya saja, program tersebut sudah masuk dalam proses lelang dengan anggaran mencapai Rp8 miliar.

Pembenahan drainase sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari ruas jalan. Keberadaan drainase jalan yang terhubung dengan sistem drainase kawasan atau lingkungan sangat penting untuk menghindari terjadinya genangan dan memperpanjang usia layanan jalan.

Selain itu, ada juga program rehabilitasi drainase dari Dinas PU di 25 kawasan dengan anggaran Rp 33 Miliar. Plt Kepala seksi Pembangunan Sumber Daya Air dan Drainase Dinas PU Kota Makassar, Jumain mengatakan pihaknya tengah menggenjot proyek fisik untuk drainase.

Ia mengatakan sudah ada beberapa pengerjaan drainase yang tayang di Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) ULP Makassar.

“Jadi kendalanya sementara proses lelang,” kata Jumain, Selasa, 2 November 2021.

Beberapa contoh pengerjaan drainase yang berproses di LPSE, antara lain, Kawasan Kelurahan Berua, Jalan Delima, dan Jalan Slamet Riyadi.

Sementara untuk program rehabilitasi drainase, antara lain, drainase kawasan Kelurahan Antang Jalan Kirab Remaja dan sekitarnya, serta kawasan Kelurahan Karang Anyar Jalan Baji Gio, Baji Sunggu, dan Baji Maccini. Jumain mengatakan kegiatan yang berjalan selama ini hanya normalisasi rutin drainase.

Misalnya di Jalan Talasalapang, Jalan Minasa Upa Raya, Jalan Wijayakusuma, Jalan Mawas raya, Komp BTN Hamzy dan Antara, Perumahan NTI dan beberapa blok di perumahan BTP.

“Agenda rutin itu dilakukan sepanjang tahun untuk mencegah terjadinya banjir. Pengerukan dilakukan di seluruh kecamatan. Wilayah langganan banjir jadi fokus utama,” kata dia.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca