DPU Siap Rampungkan Pekerjaaan Jalan

Selasa, 09 November 2021 19:26 WITA Reporter : Makassarmetro
DPU Siap Rampungkan Pekerjaaan Jalan

MAKASSARMETRO – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar sedang mengebut pengerjaan jalan hingga akhir tahun. Ada 46 ruas jalan yang siap dirampungkan.

Kepala Bidang Jalan dan Jembatan Dinas PU Makassar, Tajuddin Beddu mengatakan, pengerjaan jalan itu terdiri dari betonisasi dan aspal. Semua sementara dalam proses pengerjaan.

Baca juga: Betonisasi Jalan Metro Tanjung Bunga Dikebut, Buka Tutup Jalur Diterapkan

“Kita menargetkan semua ruas jalan ini bisa rampung hingga 30 Desember. Pekerjaan jalan ini tidak butuh begitu banyak waktu jadi bisa lebih cepat,” kata dia, Selasa (9/11/2021).

Taju menyampaikan, untuk melakukan betonisasi membutuhkan waktu kurang lebih 28 hari. Sedangkan untuk pengerjaan aspal hanya butuh satu sampai dua hari dan bisa langsung dilalui pengendara.

Kita ada 46 ruas jalan yang dikerjakan dan ditarget sesegera mungkin bisa dilakukan. Sudah ada beberapa yang jalan juga. Total anggarannya sekitar Rp66,7 miliar,” bebernya.

Sementara itu, khusus Jalan Metro Tanjung Bunga ditargetkan sudah maksimal pada Desember nanti. Saat ini pengerjaannya juga terus dikebut. Beberapa ruas sudah hampir rampung.

Plt Kepala Dinas PU Makassar, Hamka mengemukakan, pengerjaan jalan-jalan di Kota Makassar sudah berjalan dan hampir rampung. Termasuk pegerjaan betonisasi di Jalan Metro Tanjung Bunga

Berikan Komentar
Komentar Pembaca