Rudianto Lallo Sosialisasikan Perda Pengarusutamaan Gender

Sabtu, 20 November 2021 20:22 WITA Reporter : Makassarmetro
Rudianto Lallo Sosialisasikan Perda Pengarusutamaan Gender

MAKASSARMETRO – Ketua DPRD Kota Makassar Rudianto Lallo (RL) menggelar Sosialisasi Peraturan Daerah (Sosper) Kota Makassar no 5 tahun 2019 tentang pelaksanaan Pengurusutamaan Gender (PUG) dalam Pembangunan, di hotel Grand Maleo Makassar, Sabtu, (20/11/2021).

Kegiatan ini menghadirkan dua narasumber yang diantaranya, mantan Wakil Ketua DPRD Kota Makassar periode 2014-2019, Indira Mulyasari P Ilham, Koordinator Depertemen Perempuan dan Anak, LSKP, Abd Naris Agam, dan dipandu langsung oleh mederator Muhammad Akbar.
Pada kesempatan ini, RL Akronim nama dari Rudianto Lallo mengatakan Perda tersebut sangat penting untuk memberikan kesempatan yang sama antara laki-laki dan perempuan diberbagai sektor. Pasalnya disparitas gender antara perempuan masih sangat terlihat di lapangan. Utamanya pada ranah politik
Peran perempuan dan laki-laki diberbagai aspek itu sama, makanya perda ini hadir” katanya
Kata dia, perempuan memiliki potensi yang luar biasa dan unik dibanding laki-laki. Sehingga dia mengajak masyarakat membangun kesadaran untuk melibatkan perempuan dalam proses pembangunan khususnya di Kota Makassar.

“Laki laki dan perempuan memiliki potensi yang sama, sehingga peranan dalam kehidupan sosial sama sama dibutuhkan” pungkasnya

Berikan Komentar
Komentar Pembaca