Dewan Minta DPU Makassar Prioritaskan Pengerjaan Jalan

Selasa, 14 Desember 2021 11:49 WITA Reporter : Makassarmetro
Dewan Minta DPU Makassar Prioritaskan Pengerjaan Jalan Kantor DPRD Kota Makassar.

MAKASSARMETRO – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar minta Dinas Pekerjaan Umum (PU) prioritaskan pengerjaan drainase tahun depan.

Permintaan itu disampaikan anggota Komisi C, DPRD Kota Makassar Muchlis A Misbah karena menanggapi seringnya terjadi banjir baru-baru di sejumlah titik di Kota Makassar.

“Genangan air yang terjadi di beberapa titik Kota Makassar juga disebabkan oleh tingginya curah hujan. Juga memang belum maksimalnya aliran air pada drainase akibat terjadinya pendangkalan dan tidak tembusnya drainase yang satu dengan drainase yang lainnya,” kata Muchlis, Senin (13/12/2021).

Akibat aliran air drainase yang tidak maksimal, politisi Partai Hanura itu meminta agar dilakukan perbaikan secara menyeluruh agar kejadian tersebut tidak terulang.

“Kami dari komisi C meminta kepada Walikota Makassar dalam hal ini Dinas PU untuk lebih fokus memperbaiki drainase yang ada di Kota Makassar,” jelas Muchlis.

Sebelumnya juga, Ketua Fraksi NasDem DPRD Kota Makassar Ari Ashari Ilham berharap agar Pemerintah Kota Makassar bisa melakukan normalisasi sejumlah kanal

Ari telah meninjau sejumlah wilayah yang terdampak banjir khususnya di Barombong dan Tanjung Merdeka, salah satu penyebab banjir karena kanal meluap.

“Masih ada beberapa konekting kanal dari perumahan-perumahan yang harus dinormalisasi. Kita harap Pemkot bisa melakukan itu,” kata Ari.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca