Danny Pomanto Paparkan Empat Fokus Utama Pemkot Makassar Tahun Ini

Sabtu, 08 Januari 2022 09:00 WITA Reporter : Makassarmetro
Danny Pomanto Paparkan Empat Fokus Utama Pemkot Makassar Tahun Ini Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan "Danny" Pomanto.

MAKASSARMETRO, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto, memaparkan bahwa ada empat bidang yang menjadi fokus utama Pemerintah Kota (Pemkot) tahun ini.

Pertama, program Makassar Recover akan tetap dilanjutkan untuk mengantisipasi kasus COVID-19 varian Omicron.

Kedua, revolusi pendapatan dengan melakukan penertiban dan pembenahan tata kelola penerimaan pajak reklame. Penertiban dan pembenahan dinilai menjadi instrumen yang paling efektif jika pemerintah kota ingin merealisasikan upaya optimalisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD), terutama pada segmen pajak reklame.

“Pertama adalah Makassar recover tetap lanjut untuk antisipasi Omicron. Kedua, revolusi pendapatan, saya benahi semua. Saya akan potong semua reklame satu kota, saya akan tata kembali. Sistem restoran semua saya akan pasang kamera yang dikontrol. Tapi, khusus untuk yang wilayah umum,” kata Danny, kemarin.

Ketiga adalah pemanfaatan teknologi itu melalui program Sombere Smart and City. Penerapan sistem ini sangat berpengaruh besar pada akselerasi dan keterpaduan pelaksanaan penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik.

Danny menyebutkan, sektor kesehatan, pendidikan, administrasi kependudukan, infrastruktur transportasi, lingkungan, sanitasi, rekreasi, teknologi informasi dan komunikasi (TIK), terhubung melalui sistem Sombere and Smart City .

“Ketiga adalah sombere dan smart city. Sistem smart city akan saya benahi,” ucapnya.

Keempat atau yang terakhir adalah restorasi kota. Ini akan menyentuh pembangunan infrastruktur Kota Makassar.

Adapun proyek restorasi kota akan menyentuh berbagai pembangunan infrastruktur di Kota Makassar, di antaranya revitalisasi Lapangan Karebosi dan pusat kuliner Kanrerong, pembangunan sirkuit balap dan kawasan olahraga di wilayah Untia, hingga revitalisasi kawasan Anjungan Pantai Losari.

“Keempat restorasi kota. Ini yang saya temani rakor di Bali, kemarin. Menyiapkan restorasi kota,” ucapnya. (*)

Topik berita Terkait:
  1. Pemkot Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca