Minimalkan Genangan saat Hujan, Satgas Drainase PU Makassar Rutin Keruk Drainase

Senin, 24 Januari 2022 17:19 WITA Reporter : Makassarmetro
Minimalkan Genangan saat Hujan, Satgas Drainase PU Makassar Rutin Keruk Drainase Satuan Tugas (Satgas) Drainase Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar.

MAKASSARMETRO, MAKASSAR – Satuan Tugas (Satgas) Drainase Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar rutin mengeruk drainase di beberapa wilayah di Kota Makassar. Ini untuk meminimalkan genangan saat hujan tiba.

Humas Dinas PU Makassar, Hamka Darwis, mengatakan satgas disebar dalam tiap tim. “Kurang lebih 480 tenaga Satgas Drainase Dinas PU tersebar di beberapa wilayah yang ada di kota Makassar,” kata Hamka, kemarin.

Hamka berujar, satgas ini bertujuan untuk memastikan air dapat mengalir dengan baik dan terkoneksi dari satu saluran ke saluran lainnnya.

“Sehingga dapat meminimalisir genangan yang terjadi ketika hujan,” ucapnya.

Sebelumnya, Dinas PU Makassar telah berkomitmen akan berfokus pada pembenahan drainase pada 2022 ini. Itu seiring dengan banyaknya pengerjaan yang tertunda tahun lalu.

Kepala Bidang PSDA Dinas PU Makassar, Syafar Majid, menyebut anggaran telah disiapkan. Jumlahnya sekitar Rp60 Miliar dengan mencakup pembangunan dan pemeliharaan drainase.

Pihaknya bahkan telah menghimpun seluruh permintaan dari hasil musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) di tiap wilayah. Namun, titik pembangunan baru serta rehabilitasi belum dirinci. (*)

Topik berita Terkait:
  1. Dinas PU Makassar
  2. Pemkot Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca