Ribuan Siswa SD di Makassar Sudah Disuntik Vaksin Covid-19 Dosis Pertama

Selasa, 25 Januari 2022 13:13 WITA Reporter : Makassarmetro
Ribuan Siswa SD di Makassar Sudah Disuntik Vaksin Covid-19 Dosis Pertama Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Muhyiddin Mustakim.

MAKASSARMETRO, MAKASSAR – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar menyampaikan ribuan siswa Sekolah Dasar (SD) telah menjalani vaksinasi dosis pertama. Namun, belum menyentuh seluruh sekolah.

“Baru beberapa sekolah dan memang kita baru mulai itu sejak hari Kamis (20/1/2022) kemarin. Tapi, progresnya cukup bagus karena sampai hari ini sudah ada 8.102 anak yang divaksin,” kata Kepala Disdik Makassar,
Muhyiddin Mustakim, dikutip dari Antara, Selasa (25/1/2022).

Muhyiddin mengungkapkan, penyuntikan vaksin untuk siswa di Makassar selama empat hari terakhir, memang menyasar anak kelas I hingga VI atau umur 6-11 tahun.

Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menggelar vaksinasi untuk siswa SD, setelah mereka merampungkan kegiatan serupa untuk siswa SMP pada akhir 2021 lalu atau sebelum pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas.

Penyuntikan vaksin bagi anak sekolah yang digencarkan pemerintah kota bertujuan untuk menguatkan imunitas anak.

“Program vaksinasi ini berjenjang dan untuk siswa SMA dan SMP selesai, kembali menyasar anak-anak kita di tingkat SD demi menguatkan imunitas anak-anak,” katanya. (*)

Berikan Komentar
Komentar Pembaca