Diduga Ada Penimbunan, Disperdastri Gowa Sidak Minyak Goreng di Swalayan

Rabu, 26 Januari 2022 13:28 WITA Reporter : Makassarmetro
Diduga Ada Penimbunan, Disperdastri Gowa Sidak Minyak Goreng di Swalayan Ilustrasi.

MAKASSARMETRO, GOWA – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdastri) Kabupaten Gowa melakukan pemantauan harga dan ketersediaan stok minyak goreng di sejumlah toko atau swalayan.

Kepala Disperdastri Gowa, Andi Sura Suaib, mengatakan sidak dilaksanakan karena ada laporan dari masyarakat tekait dugaan penimbunan minyak goreng dan harga yang masih belum stabil.

“Ada informasi dari masyarakat, katanya stok minyak goreng langka di pasaran atau diduga terjadi penimbunan. Olehnya itu, kita langsung cek kebenarannya di lapangan,” ungkap Sura, kemarin.

Dia memaparkan, hasil pemantauan bersama tim di beberapa toko, baik Alfamart hingga Indomaret, memang sebagian besar tidak menjajakan minyak goreng karena stok telah habis terjual.

Warga menghabiskan stok yang tersedia kurang dari satu jam. Selain itu, stok yang diperoleh dari distributor tidak seimbang dengan permintaan masyarakat.

Sura menjelaskan, dari pengakuan pengelola Alfamart dan Alfamidi, mereka hanya mendapatkan jatah dari distributor minyak sebanyak 2 sampai 3 dus.

Namun, ada satu toko retail seperti Alfamart yang terletak di Jalan Masjid Raya Sungguminasa, ditemukan menyimpan sebanyak 5 dus minyak goreng merek Fortuna dan Sania. (*)

Topik berita Terkait:
  1. Disperdastri Gowa
  2. Pemkab Gowa
Berikan Komentar
Komentar Pembaca