Forum Multisektor Percepatan Eliminasi TB Perkenalkan Aplikasi Sobat TB, Dukung Makassar Kota Sehat

Rabu, 26 Januari 2022 08:42 WITA Reporter : Makassarmetro
Forum Multisektor Percepatan Eliminasi TB Perkenalkan Aplikasi Sobat TB, Dukung Makassar Kota Sehat Sosialisasi/edukasi dan deteksi dini penyakit tuberkulosis (TB) dalam Musrenbang Kecamatan Rappocini di d'Maloe Hotel, Selasa (25/1/2022).

MAKASSARMETRO, MAKASSAR – Forum Multisektor Percepatan Eliminasi Tuberkulosis (TB) Kota Makassar menggelar sosialisasi/edukasi dan deteksi dini penyakit tuberkulosis (TB) dalam Musrenbang Kecamatan Rappocini di d’Maloe Hotel, Selasa (25/1/2022).

Ketua Forum Multisektor Percepatan Eliminasi TB Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail, dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar seluruh elemen dapat turut membantu program pemerintah menyukseskan Makassar bebas TB.

“Berharap kita dapat keluar dari pandemi dan berbagai penyakit menular lainnya seperti TB. Dibutuhkan semangat dari seluruh elemen untuk mengedukasi dan mensosialisasikan tentang nyamannya hidup sehat, sehingga Makassar Kota Sehat dapat segera tercapai,” ujarnya.

Selain itu, Indira juga menyampaikan apresiasi atas kehadiran Anggota DPRD Kota Makassar sebagai wujud dukungan untuk turut menyukseskan program pemerintah mewujudkan kota sehat.

Dalam kesempatan yang sama pula, penggiat TB, dr. Fenny, menyampaikan adanya ketersediaan aplikasi Sobat TB, yang kini tersedia di Play Store. Aplikasi ini dapat diunduh di handphone masing-masing sehingga dapat melakukan screening awal pada diri maupun keluarga.

“Melalui aplikasi ini, setelah melakukan pendaftaran dengan memasukkan data diri, kita dapat melakukan screening terkait penyakit yang menyerang paru-paru dan berbagai organ tubuh lainnya sehingga deteksi dini dapat dilakukan lebih cepat,” ujarnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Anggota DPRD Kota Makassar, yakni Irwan Djafar, Apiaty K Amin Syam, Fasruddin Rusli, Anwar Faruq, dan Syukran Kahfi. Selaim itu jajaran SKPD Kota Makassar serta para peserta Musrenbang Kecamatan Rappocini. (*)

Topik berita Terkait:
  1. Indira Jusuf Ismail
Berikan Komentar
Komentar Pembaca