PD Parkir dan PD Pasar Satukan Visi Tingkatkan PAD Makassar

Kamis, 27 Januari 2022 09:30 WITA Reporter : Makassarmetro
PD Parkir dan PD Pasar Satukan Visi Tingkatkan PAD Makassar PD Parkir dan PD Pasar melaksanakan rapat di Ruang Rapat PD Pasar, Jalan Kerung-kerung, Rabu (26/1/2022).

MAKASSARMETRO, MAKASSAR – Perusahaan Daerah (PD) Parkir Makassar Raya berkoordinasi dengan PD Pasar Makassar untuk menyepakati kerja sama pengelolaan perparkiran di kawasan pasar.

PD Parkir dan PD Pasar melaksanakan rapat di Ruang Rapat PD Pasar, Jalan Kerung-kerung, Rabu (26/1/2022).

Langkah ini ini sesuai perintah Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto, saat memimpin rapat percepatan dan penataan BUMD Kota Makassar, beberapa waktu lalu.

“Jadi PD Parkir Makassar tidak lagi bertindak sebagai tukang tagih parkir di tepi jalan, tetapi harus berubah fungsi sebagai pengelola parkir. Olehnya itu, ke depan kita akan menata dan mengelola kegiatan perparkiran berbasis gate parkir (palang parkir). Untuk langkah awal kita jajaki kerja sama dengan Perusahan Daerah Kota Makassar, seperti PDAM dan PD Pasar,” ungkap Pejabat Dewan Direksi PD Parkir, Nikolaus Beni.

Dalam rapat ini Direksi PD Pasar mengungkapkan, ada 18 pasar bisa dikelola. Jumlah itu minus tiga Pasar yang sudah dikerjasamakan oleh pihak ketiga yang ditunjuk Direksi PD Pasar yang lama.

“Jadi kami tetap berkoordinasi. Selain itu, kita akan meninjau di lapangan untuk melihat bagaimana Pendapatan Asli Daerah (PAD) bisa dihasilkan untuk Kota Makassar. Semua akan saling menguntungkan secara baik,” jelas Nikolaus.

Terpisah, Pejabat Dewan Direksi, PD Pasar Makassar, Thamrin M menyampaikan, kehadiran PD Parkir sangat membantu dengan dilakukannya kerja sama.

“Ke depan dengan kerja sama ini kita berharap tidak ada lagi tumpang-tindih pengelolaan parkir antara PD Pasar dan PD Parkir Makassar. Kami optimis dengan adanya kerja sama ini maka potensi pendapatan parkir, khususnya yang berada di kawasan pasar tradisional, dapat lebih ditingkatkan dalam rangka menopang Pendapatan Asli Daerah (PAD) pada tahun 2022,” tuturnya. (*)

Berikan Komentar
Komentar Pembaca