Rakorsus 2022, FMS TB Kota Makassar Sosialisasikan Sobat TB

Selasa, 15 Maret 2022 17:34 WITA Reporter : Makassarmetro
Rakorsus 2022, FMS TB Kota Makassar Sosialisasikan Sobat TB Indira Jusuf Ismail.

MAKASSARMETRO, MAKASSAR – Forum Multi Sektor (FMS) Percepatan Eliminasi Tuberkulosis (TB) Kota Makassar menyosialisasikan aplikasi Sobat TB pada Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar di Hotel Four Points by Sheraton, Makassar, Selasa (15/3/2022).

Banner Agustus DPRD Kota Makassar

Sobat TB merupakan aplikasi yang tersedia di PlayStore. Fungsinya, bisa men-screening diri lebih awal adanya kemungkinan berisiko atau terjangkit TB.

Ketua TP PKK Makassar, Indira Jusuf Ismail, yang juga Ketua FMS Percepatan Eliminasi TB Makassar, mengapresiasi jajaran FMS atas semangat untuk terus menyosialisasikan upaya percepatan eliminasi TB.

“Kita ingin Makassar bebas TB, masyarakat Makassar dapat selalu sehat, dan saya yakin dengan semangat yang ada, target capaian untuk membebaskan Makassar dari TB dapat terlaksana,” kata Indira.

Selain itu, Indira menyampaikan dukungan penuh atas program kota Makassar menuju kota metaverse, yang disingkat dengan Makaverse.

“Tentunya dengan adanya kemajuan teknologi, kita berharap Makassar dapat selalu menjadi yang terbaik, dan tentunya harus ditunjang pula dengan kondisi kesehatan yang baik. Untuk itu mari bersama kita lakukan screening diri lebih dini, baik untuk diri kita maupun keluarga kita,” lanjutnya.

Sosialisasi aplikasi Sobat TB dibawakan oleh dr Fenny. Ia juga menjelaskan beberapa kalangan rentan terinfeksi TB, di antaranya anak-anak dan juga orang dewasa yang memiliki kebiasaan merokok. (*)

Berikan Komentar
Komentar Pembaca