BPKAD Makassar Gelar Pelatihan Dasar Penganggaran Keuangan Perangkat Daerah

Kamis, 31 Maret 2022 08:03 WITA Reporter : Makassarmetro
BPKAD Makassar Gelar Pelatihan Dasar Penganggaran Keuangan Perangkat Daerah Pelatihan dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar, Muh Ansar, yang digelar di salah satu hotel di Kota Makassar, Rabu (30/3/2022).

MAKASSARMETRO, MAKASSAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melalui Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Makassar menggelar pelatihan dasar penganggaran keuangan perangkat daerah.

Pelatihan dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar, Muh Ansar, yang digelar di salah satu hotel di Kota Makassar, Rabu (30/3/2022). Peserta kegiatan yakni PPTK kecamatan dan kelurahan dalam lingkup Pemkot Makassar.

Ansar menyampaikan bahwa pelatihan ini penting dilakukan dikarenakan kebijakan keuangan daerah pada tahun 2021 lalu telah banyak mengalami perubahan. Hal itu pasca diterbitkannya Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2019 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah yang kemudian ditindaklanjuti dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 77 Tahun 2020 tentang Pedoman Teknis Pengelolaan Keuangan Daerah.

“Kita berharap kebijakan keuangan daerah tersebut akan mengantarkan pengelolaan keuangan daerah dalam bentuk APBD yang lebih baik, tertib, efisien, ekonomis, efektif, transparan, dan bertanggung jawab,” ujarnya.

Selain itu, pelatihan ini menjadi penting untuk meningkatkan kualitas pemahaman pengelola keuangan daerah. Itu karena keberhasilan pencapaian tujuan pembangunan sangat tergantung pada kualitas pengelolaan daerah. (*)

Topik berita Terkait:
  1. BPKAD Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca