Dilantik Jadi Kepala Dinas Dukcapil Makassar, Ini Fokus Hatim Salam

Rabu, 06 April 2022 13:36 WITA Reporter : Makassarmetro
Dilantik Jadi Kepala Dinas Dukcapil Makassar, Ini Fokus Hatim Salam Pelantikan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Makassar di Baruga Anging Mammiri, rumah jabatan Wali Kota Makassar, Selasa (5/4/2021).

MAKASSARMETRO, MAKASSAR – Muh Hatim Salam resmi dilantik oleh Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto, sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) di Baruga Anging Mammiri, rumah jabatan Wali Kota Makassar, Selasa (5/3/2022).

Hatim adalah eks Sekretaris Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Sidrap dan Sekretaris Badan Penelitian dan Pembangunan Daerah (Balitbangda) Kota Makassar.

Hatim mengatakan usai dilantik dirinya bakal fokus dalam memperbaiki administrasi kependudukan (adminduk) agar seluruh masyarakat bisa lebih mudah mengakses layanan maupun bantuan dari pemerintah.

Pihaknya bakal terjun langsung ke lapangan dan berkoordinasi dengan pihak kecamatan untuk melihat pendataan di masing-masing wilayah.

“Kami akan lihat seberapa banyak masyarkat yang sudah terdata, seberapa tinggi persentase masyarakat yang sudah terdata, dan kami akan menyasar di wilayah yang persentase data masyarakatnya rendah,” ucapnya.

Pihaknya juga bakal mengimplementasikan sistem jemput bola pada siswa sekolah menengah atas yang telah cukup umur untuk memiliki kartu tanda penduduk (KTP).

“Jadi bagi anak-anak SMA yang cukup umur, kami datang ke sekolahnya untuk mendata sehingga tidak menunggu mereka yang datang ke kantor kami. Tiap sekolah nanti secara random dan bergilir kami akan datangi,” jelasnya. (*)

Topik berita Terkait:
  1. Disdukcapil Makassar
  2. Pemkot Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca