Tiap Akhir Pekan, Pemkot Makassar Gelar Salat Subuh Berjemaah di Anjungan Pantai Losari

Jumat, 08 April 2022 21:46 WITA Reporter : Makassarmetro
Tiap Akhir Pekan, Pemkot Makassar Gelar Salat Subuh Berjemaah di Anjungan Pantai Losari Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Makassar, M Syarief.

MAKASSARMETRO, MAKASSAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar mengagendakan salat Subuh berjemaah di anjungan Pantai Losari tiap akhir pekan selama Ramadan 1443 H/2022 M.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Makassar, M Syarief, mengatakan tema yang diambil kali ini, yakni Jagai Anakta, Jagai Kotata.

“Ini kita pakai pelataran Bugis-Makassar. Ini (tema) kita ambil karena pandemi anak-anak banyak diajarkan lewat HP (telepon genggam). Itu menjadi program prioritas Wali Kota (Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto), lebih kondisi bangsa kita harus jaga stabilitas keamanan, jadi harus kerjasama yang baik,” kata Syarief, Jumat (8/4/2022).

Ia menjelaskan, rangkaian akan diisi sambutan dan ceramah agama. Mereka yang tampil mewakili beberapa ormas dan bergilir dengan durasi waktu 7 sampai 10 menit.

Rencananya, acara akan melibatkan pejabat, pegawai pemerintah, hingga penanggung jawab ketua RT/RW.

Sejauh ini, persiapan terus dimatangkan dan telah dibagi tugas sejumlah perangkat daerah yang terlibat, seperti fasilitas wudu, pengeras suara, dan lainnya.

“Kita juga undang masyarakat, Kesra siapkan pendakwah dan ceramah, empat orang, imam, Dishub kerja sama Kasatlantas di sepanjang anjungan,” jelasnya.

Sementara, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto, berencana memanfaatkan agenda ini untuk berkonsolidasi dengan jajarannya.

Termasuk meningkatkan ketakwaan tiap pegawai dan menyosialisasikan program pemerintah. “Kita agendakan tiap akhir pekan selama Ramadan, kita juga undang RT/RW dan warga,” katanya. (*)

Topik berita Terkait:
  1. Pemkot Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca