Asisten I Pemkot Makassar Jadi Plt Kepala Satpol PP

Senin, 18 April 2022 16:34 WITA Reporter : Makassarmetro
Asisten I Pemkot Makassar Jadi Plt Kepala Satpol PP Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan "Danny" Pomanto.

MAKASSARMETRO, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto, menunjuk Asisten I Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, M Yasir, sebagai pelaksana tugas (Plt) Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Makassar.

Yasir untuk sementara waktu menggantikan tugas Iqbal Asnan yang diberhentikan dari jabatan Kepala Satpol PP karena tersangkut kasus pembunuhan. Iqbal jadi tersangka otak penembakan petugas Dinas Perhubungan, Najamuddin Sewang.

“Saat ini pemberhentian sementara dan mengangkat saudara M Yasir sebagai Plt Kasatpol PP Makassar. Karena Satpol PP perlu senior, punya pengalaman,” Danny, Senin (18/4/2022).

Menurut Danny, Yasir cukup berpengalaman menangani ranah penegakan peraturan daerah. Terlebih, tupoksinya sebagai Asisten I juga membidangi pemerintahan.

Danny berharap Yasir bisa membina Satpol PP untuk menebarkan kebaikan-kebaikan lebih baik dari sebelumnya.

“Karena (kasus) ini cukup mencemari kita secara mentalitas dan secara branding,” kata Danny.

Danny menegaskan, Iqbal Asnan dinonaktifkan sementara dari jabatan Kasatpol PP karena tersandung kasus pidana. Dua dari empat tersangka lainnya juga dipastikan diberhentikan. Sebab, ada tiga tersangka yang merupakan pegawai di lingkup Pemkot Makassar.

“Kalau dia tiga yang kontrak saya berhentikan langsung. Yang Kasatpol PP pemberhentian sementara dan pemberhentian dari jabatan,” ucap Danny. (*)

Topik berita Terkait:
  1. Pemkot Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca