Hadiri Perayaan Nyepi, Wali Kota Makassar Minta Penguatan Umat Dan Jagai Anakta

Senin, 25 April 2022 07:02 WITA Reporter : Makassarmetro
Hadiri Perayaan Nyepi, Wali Kota Makassar Minta Penguatan Umat Dan Jagai Anakta Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto, hadir dalam perayaan Nyepi oleh umat Hindu di Kota Makassar bertempat di Hotel Harper Perintis Makassar, Sabtu (23/4/2022).

MAKASSARMETRO, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto, hadir dalam perayaan Nyepi oleh umat Hindu di Kota Makassar bertempat di Hotel Harper Perintis Makassar, Sabtu (23/4/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Danny meminta agar penguatan umat beragama dapat kian ditingkatkan dan warga peka akan tumbuh kembang anak sebagai generasi penerus bangsa.

“Perayaan Nyepi ini kiranya dijadikan sebagai momentum untuk makin menguatkan umat beragama dalam kehidupan sosial. Jika program ini berjalan maksimal maka kondisi Makassar akan tenang damai dengan balutan toleransi,” jelas Danny.

Perayaan turut dihadiri berbagai ulama dan kian menunjukkan kekuatan masing-masing umat.

Olehnya itu, Danny kembali menekankan agar warga bersama untuk menjaga anak sebagai aset masa depan.

“Pemerintah Kota Makassar punya program namanya Jagai Anakta. Program ini sebagai wadah informasi masyarakat dan penguatan antara anak dan orang tua untuk bersama menjadi generasi handal yang paham agama,” beber Danny.

Sementara itu Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kota Makassar, Dewa Mahendra, mengatakan pihaknya dalam merayakan Nyepi telah melakukan sejumlah kegiatan, seperti bakti sosial, donor darah, dan percepatan vaksinasi Covid-19.

“Semenjak Covid-19 masuk, tidak ada kegiatan di pura. Tahun ini kegiatan sosial kami laksanakan termasuk percepatan vaksinasi karena kami ingin umat Hindu utamanya dapat terjaga dari serangan virus Covid-19,” ucapnya. (*)

Topik berita Terkait:
  1. Pemkot Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca