DPRD Makassar Minta Pemkot Evaluasi Sejumlah Pimpinan OPD

Selasa, 17 Mei 2022 14:30 WITA Reporter : Makassarmetro
DPRD Makassar Minta Pemkot Evaluasi Sejumlah Pimpinan OPD Irwan Djafar.

MAKASSARMETRO, MAKASSAR – DPRD Kota Makassar mendorong Pemokt Makassar untuk mengevaluasi sejumlah pimpinan organisasai perangkat daerah (OPD). Beberapa dinilai belum mampu bekerja maksimal dam kurang siap mengisi posisi tersebut.

Anggota Komisi A DPRD Makassar, Irwan Djafar, menyebut beberapa pimpinan OPD bahkan tidak memahami tupoksinya. “Saya merasa kalau ada beberapa pejabat setingkat lurah ini yang kadang tidak memahami jobdesk-nya atau tupoksinya, bahkan kepala dinas yang setelah kami evaluasi itu tidak siap di posisi itu,” beber Irwan, kemarin.

Namun, Irwan tak ingin membeberkan lebih jauh sejumlah kepala OPD yang dimaksud. Hal itu akan disampaikan kepada Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto, secara personal.

“Kalau saya sampaikan ke publik secara tiba-tiba, nanti dianggap ada persoalan pribadi. Tapi, kalau saya diminta, pasti saya sampaikan, hanya saja personnya tidak akan saya sampaikan lewat media, dan alasan-alasannya juga jelas,” tuturnya.

Sementara itu, Pemkot Makassar dalam waktu dekat akan melakukan resetting atau penyusunan ulang organisasi pemerintahan, khususnya, pada jabatan eselon III.

Sejauh ini masih banyak jabatan sekretaris dinas, kepala bidang, hingga kepala seksi yang masih berstatus pelaksana tugas. Itu menjadi salah satu kendala tertundanya program-program Pemkot Makassar. (*)

Topik berita Terkait:
  1. DPRD Kota Makassar
  2. DPRD Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca