Pemkot Makassar Bakal Mutasi Ratusan Kepsek dan Puluhan Kapus

Jumat, 03 Juni 2022 11:23 WITA Reporter : Makassarmetro
Pemkot Makassar Bakal Mutasi Ratusan Kepsek dan Puluhan Kapus Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan "Danny" Pomanto.

MAKASSARMETRO, MAKASSAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar akan melakukan mutasi 500 kepala sekolah (kepsek) dan 47 kepala puskemas (kapus). Rencananya akan dilakukan Juni ini.

“Kepala sekolah saja mau mi 500 (masuk daftar mutasi), Puskesmas 47, belum bawah-bawahnya, tata usaha,” ujar Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto, Kamis (2/6/2022).

Danny sebelumnya melantik 457 pejabat eselon II, III, IV hasil mutasi di anjungan Pantai Losari, Kamis (2/6/2022). Ia pun memastikan kebijakan pergeseran jabatan masih akan berlanjut secara bertahap.

Danny menyampaikan mutasi jabatan bisa rampung bulan ini. Ia mengaku sudah mengantongi nama-nama pejabat yang akan dimutasi selanjutnya. Pihaknya sisa mengecek kembali nama-nama pejabat yang akan mengisi jabatan baru.

“Namanya sudah ada, cuma tidak sempat, kan mengklarifikasi itu setengah mati,” paparnya.

Menurut Danny, mutasi jabatan juga mempertimbangkan penilaian kinerja. Hasil evaluasi itu akan dipadukan dengan data yang ada dalam sistem.

“Maksudnya mencari, walaupun ada sistem sekarang yang bekerja, kita kasih masuk tinggal (memastikan) bisa atau tidak,” sambung Danny.

Danny menyebut saat ini banyak posisi jabatan diisi dengan orang yang tidak tepat. Maka agenda mutasi ini dilakukan untuk menyesuaikan penempatan jabatan berdasarkan kemampuan pegawai.

“Kan kemarin itu yang penting dekkeng-nya (orang dalam), sembarang (ditempatkan), (keahlian) hukum masuk di perikanan, sekarang lebih bagus, dari pengalaman,” papar Danny. (*)

Topik berita Terkait:
  1. Pemkot Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca