Dinas PTSP Makassar Luncurkan Program Gassinta’

Kamis, 09 Juni 2022 16:02 WITA Reporter : Makassarmetro
Dinas PTSP Makassar Luncurkan Program Gassinta’ Temu investor di Hotel Gammara, Jalan Metro Tanjung Bunga, Kamis (9/6/2022).

MAKASSARMETRO, MAKASSAR – Dinas Penanaman Modal Terpadu Satu Pintu (PTSP) Makassar meluncurkan Gerakan Akselerasi Investasi Terpadu (Gassinta’).

Peluncuran Gassinta’ dirangkaikan temu investor di Hotel Gammara, Jalan Metro Tanjung Bunga, Kamis (9/6/2022).

Kepala Dinas PTSP Makassar, Andi Zulkifli Nanda, mengatakan ada dua tupoksi dari PTSP. Pertama, terkait pelayanan dan perizinan. Kedua, terkait penanaman modal atau investasi.

Inovasi Gassinta’ merupakan program untuk mewujudkan investasi yang terbuka di Makassar. “Jadi seluruh program yang bisa mendatangkan investor kita promosikan lewat program Gassinta’,” ucapnya.

Beberapa program besar yang bisa ditawarkan ke investor, kata Zulkifli, ialah Japparate, program infrastruktur dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) yang akan dibangun dari Benteng Rotterdam hingga Mal Pipo. Kemudian, ada program New Balai Kota, kantor pemerintahan sekaligus pusat bisnis.

“Lalu pembangunan bundaran (di BTP), termasuk di Dinas Pariwisata juga berpotensi mengundang investor masuk,” terangnya.

Zulkifli melanjutkan ini adalah gerakan untuk mengumpulkan data potensi investasi di tiap perangkat daerah untuk membuat buku peta investasi.

Dengan begitu, saat ada investor yang mau berinvestasi mereka sisa melihat peluang lewat buku peta investasi itu.

Sudah ada penjelasan terkait bagaimana perizinannya, infrastruktur, dan pendukung investasi lainnya.

Bahkan, pihaknya akan memberikan kemudahan, dengan memberikan paket investasi langsung dengan perizinannya, seperti andalalin, PBB, hingga IMB.

“Kalau nilai investasinya besar, kita juga akan memberi diskon,” bebernya.

Ia berharap dengan adanya program ini bisa mendongkrak nilai investasi di Makassar. (*)

Topik berita Terkait:
  1. Dinas PTSP Makassar
  2. Pemkot Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca