Disdik Makassar: Pendaftar PPDB 2022 Wajib Pilih Sekolah Swasta

Sabtu, 18 Juni 2022 10:07 WITA Reporter : Makassarmetro
Disdik Makassar: Pendaftar PPDB 2022 Wajib Pilih Sekolah Swasta Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Muhyiddin Mustakim.

MAKASSARMETRO, MAKASSAR – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar menyampaikan ada lima pilihan sekolah kepada calon siswa saat mendaftar pada penerimaan peserta didik baru (PPDB) Makassar 2022 jenjang SD dan SMP.

Kepala Disdik Makassar, Muhyiddin Mustakim, mengatakan dalam portal nantinya ada sejumlah opsi dengan rincian 3 sekolah negeri dan 2 swasta. Pilihannya muncul lewat akun calon peserta. Terkait peluang, menyusuaikan zona wilayah dan domisili calon siswa.

“Wajibkan orang tua memilih dua sekolah swasta, jika tidak tertampung bisa di sekolah,” kata Muhyiddin saat mengisi siaran podcast Smart FM, Kamis (16/6/2022).

Dia mengatakan sekolah swasta wajib menjadi pilihan pendaftar. Kebijakan ini diambil untuk memberikan peluang lebih besar dalam melanjutkan pendidikan. “Ini alternatif semua anak harus sekolah,” jelasnya.

Disdik akan membuka pendaftaran PPDB mulai 20 Juni 2022. Diawali untuk jalur zonasi dengan kouta penerimaan 75 persen untuk SD dan 70 persen SMP, berdasarkan daya tampung sekolah. (*)

Berikan Komentar
Komentar Pembaca