Dua Tahun Pakai Kendaraan Pribadi, Rp2 M Disiapkan untuk Mobdin Wali Kota Makassar

Jumat, 24 Juni 2022 14:32 WITA Reporter : Makassarmetro
Dua Tahun Pakai Kendaraan Pribadi, Rp2 M Disiapkan untuk Mobdin Wali Kota Makassar

MAKASSARMETRO, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto, bakal punya mobil dinas (mobdin) atau kendaraan dinas (randis) setelah dalam dua tahun menjabat hanya menggunakan kendaraan pribadi. Anggaran Rp2 miliar disiapkan.

Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah (Setda) Makassar, Muh. Fajrin, mengatakan alokasi untuk randis bersumber dari APBD 2022. Rencananya, akan dibelanjakan kendaraan mewah yang setara Toyota Alphard.

Akan tetapi, rencana itu terkendala aturan Kementerian Perindustrian (Kemenperin) mengenai Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN), yakni produk yang dibeli pemerintah wajib 25 persen buatan lokal.

“Untuk produk kendaraan apalagi sekelas Alphard itu kan spek (spesifikasinya) tidak ada komponen dalam negeri. Itu adalah barang impor,” kata Fajrin, belum lama ini.

Olehnya itu, kata dia, pihaknya akan berkoordinasi dengan Wali Kota Makassar untuk meminta petunjuk jenis mobil yang diinginkan. “Jadi Bapak Wali Kota memilih salah satu kendaraan yang memenuhi syarat. Kita cek dulu maunya Bapak baru kita carikan,” tuturnya.

Fajrin menyebut pengadaan Randis untuk Wali Kota Makassar cukup mendesak seiring selama dua tahun menjabat Danny Pomanto hanya menggunakan kendaraan pribadi.

Selain randis untuk Wali Kota Makassar, pihaknya juga menganggarkan pembelian dua kendaraan operasional untuk Bagian Umum Setda Makassar.

Topik berita Terkait:
  1. Pemkot Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca