Bangkitkan Ekonomi dan Industri Kreatif, Dispar Makassar Gelar Creative Festival

Sabtu, 25 Juni 2022 21:15 WITA Reporter : Makassarmetro
Bangkitkan Ekonomi dan Industri Kreatif, Dispar Makassar Gelar Creative Festival Gelaran Creative Festival 2022 di Fort Rotterdam, Sabtu malam (25/6/2022).

MAKASSARMETRO, MAKASSAR – Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Makassar mengelar Creative Festival 2022. Kegiatan ini digelar untuk mengembangkan industri kreatif.

Kegiatan yang berlangsung di Fort Rotterdam, Sabtu-Minggu, 25-26 Juni 2022 ini menampilkan sejumlah karya anak Makassar, di antaranya busana, musik, animasi, video, hingga kuliner.

“Ini menandakan Kota Makassar tidak kekurangan orang kreatif. Maka ini lahir konsep event bahwa tahun ini Pemkot (Pemerintah Kota) Makassar menyelenggarakan 50 event yang berlangsung di tahun 2022,” kata Kepala Dispar Makassar, Muhammad Roem, dalam keterangannya, Sabtu (25/6/2022).

Roem menjelaskan bahwa Pemkot Makassar hadir memberi wadah bagi industri kreatif. Olehnya itu, ia berharap ekonomi akan segera bangkit kembali.

“Pemerintah hadir memberikan wadah warga Makassar agar bisa menikmati pariwisata. Ini hari liburnya tempat terbaik di Makassar termasuk tempat ini,” jelasnya.

“Kita yakin optimis bangkit, pariwisata akan bergeliat dan banyak kegiatan positif, seni, musik di Kota Makassar,” tambahnya.

Roem menyebut ada 50 event yang akan digelar pada 2022 di Makassar. Mulai musik, kuliner, termasuk F8 yang digelar September mendatang.

“Asa juga tadi festival bakat barusan kita tutup di Mal Pipo 10 terbaik di masing-masing dapil Kota Makassar artinya kita tidak kekurangan orang kreatif,” terangnya.

“Kita adakan karena banyaknya industri kreatif di Makassar, kolaborasi mulai fashion, animasi video, sampai dengan seni,” imbuhnya.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca