Disdik Makassar Perpanjang PPDB Jenjang SD dan SMP

Sabtu, 25 Juni 2022 08:17 WITA Reporter : Makassarmetro
Disdik Makassar Perpanjang PPDB Jenjang SD dan SMP Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Muhyiddin Mustakim.

MAKASSARMETRO, MAKASSAR – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar memperpanjang waktu pendaftaran penerimaan peserta didik baru (PPDB) 2022 hingga 28 Juni mendatang.

Kepala Disdik Makassar, Muhyiddin, mengatakan pertambahan waktu selama empat hari. Sebelumnya, jalur zonasi dijadwalkan sejak 20 Juni dan berakhir 24 Juni 2022. “Ditambah jadi delapan hari (masa pendaftaran), nanti tanggal 29 pengumuman,” kata Muhyiddin, kemarin.

Agenda pendaftaran jalur non zonasi juga diubah menjadi 3 sampai 8 Juli dan hasilnya diumumkan pada 9 Juli 2022. Sementara, hari pertama untuk masuk sekolah dijadwalkan 18 Juli dan diawali masa orientasi siswa selama tiga hari.

Muhyiddin mengatakan, perpanjangan ini karena adanya kendala teknis dan banyaknya aduan orang tua calon siswa. Sejak PPDB jenjang SD dan SMP dimulai, pihaknya menerima seribuan lebih aduan. “Sehari itu ada hampir 400 yang mengadu, jadi total seribu lebih,” jelasnya.

Mayoritas laporan seperti kesalahan titik koordinat domisili. Kemudian, adanya nomor induk kependudukan (NIK) ganda pada calon siswa dan perpindahan domisili yang berlangsung secara tiba-tiba. (*)

Berikan Komentar
Komentar Pembaca