Pemkot Makassar Siapkan Lembar Bendera Merah Putih Selimuti Anjungan Pantai Losari

Senin, 15 Agustus 2022 16:54 WITA Reporter : Makassarmetro
Pemkot Makassar Siapkan Lembar Bendera Merah Putih Selimuti Anjungan Pantai Losari Gladi bersih puncak peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-77 kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di anjungan Pantai Losari, Senin (15/8/2022).

MAKASSARMETRO, MAKASSAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar akan memusatkan puncak peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-77 kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di anjungan Pantai Losari 17 Agustus 2022 nanti. Sejumlah persiapan kini tengah dilakukan.

Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto, hadir langsung dalam gladi bersih di anjungan Pantai Losari, Senin (15/8/2022),
membeberkan konsep yang akan diusung Pemkot Makassar.

“Kita akan selimuti Pantai Losari dengan bendera merah putih. Tujuh puluh tujuh lembar bendera akan dibentangkan di sisi kiri dan kanan Losari dari arah anjungan Makassar dan juga anjungan Bugis. Jadi 38 lembar di sisi kiri dan 39 lembar di sisi kanan,” beber Danny.

Tak hanya itu, Pemkot Makassar juga akan menyiapkan mobil pemadam kebakaran (damkar) yang akan digunakan sebagai shower merah putih.

Danny yang datang bersama Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi, Sekretaris Daerah (Sekda) Makassar, Muh. Ansar, para asisten, kepala perangkat daerah, serta camat dan lurah, terlihat memperhatikan secara detail tiap prosesi rangkaian acara.

“Tolong semuanya maksimalkan untuk hari H. Semua harus fokus pada pembagian tugas utamanya di bagian korsik (korps musik). Pastikan nada bisa beraturan dan suara masing-masing alat musik bisa terdengar nyaring,” pinta Danny.

Danny juga meminta agar memperhatikan kondisi tubuh saat bertugas. “Jaga kesehatan dan pastikan dalam keadaan sehat. Kita bersama-sama akan merayakan hari jadi bangsa Indonesia. Jadi selain fokus pada tugas, harus pula perhatikan kondisi tubuh,” pesannya.

Topik berita Terkait:
  1. Pemkot Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca