Berkat UIWASH, Dinas PU Makassar Sudah Susun Regulasi Pengelolaan Air Limbah

Selasa, 13 September 2022 20:44 WITA Reporter : Makassarmetro
Berkat UIWASH, Dinas PU Makassar Sudah Susun Regulasi Pengelolaan Air Limbah Sosialisasi Regional IUSWASH Tangguh di Hotel Four Points by Sheraton, Jalan Andi Djemma, Selasa (13/09/22)/Ist

MAKASSARMETRO, MAKASSAR – Dinas Pekerjaan Umum (PU) mengapresiasi program USAID IUWASH Tangguh. Sebab, sejauh ini telah membantu dalam penyusunan regulasi dan kebijakan pengelolaan air limbah.

Banner Agustus DPRD Kota Makassar

Demikian disampaikan PPID Dinas PU Makassar, Hamka Darwis saat menghadiri menghadiri Sosialisasi Regional IUSWASH Tangguh. Bertempat di Hotel Four Points by Sheraton, Jalan Andi Djemma, Selasa (13/09/22).

Termasuk pula dengan digelarnya Sosialisasi Regional IUWASH Tangguh ini. Hamka juga mengatakan bahwa tujuannya untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam. Itu kepada pemerintah daerah lokasi dampingan Program USAID IUWASH Tangguh terkait peningkatan akses air minum.

“Juga sanitasi dan penyehatan lingkungan serta mempersiapkan penyusunan Rencana Kerja Tahunan (RKT) di tingkat kota dan kabupaten,” ujarnya.

Adapun peserta Sosialisasi Regional Program USAID IUWASH Tangguh berjumlah 92 orang. Terdiri dari Tim Teknis Kementerian/ Lembaga, Pemerintah Kota Makassar, Kabupaten Maros, Kabupaten Gowa, Kabupaten Takalar, Kabupaten Barru, Tim Regional dan Nasional serta USAID Indonesia.

Tampil memberikan sambutan beberapa pejabat. Diantaranya, Kepala Bapelitbangda Sulsel, Direktur Perumahan dan Kawasan Permukiman Kementerian PPN/Bappenas RI dan USAID Indonesia.

Dalam acara ini beberapa narasumber dari unsur BAPPENAS dan USAID IUWASH menyampaikan paparan. Itu mengenai target, capaian dan strategi dalam mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan. (*)

Berikan Komentar
Komentar Pembaca