Danny Pomanto Kenalkan Kota Makassar Saat Gowes Bersama Peserta Rakernis Apeksi

Selasa, 08 November 2022 16:26 WITA Reporter : Makassarmetro
Danny Pomanto Kenalkan Kota Makassar Saat Gowes Bersama Peserta Rakernis Apeksi Peserta Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) di garis finish usai mengitari Kota Makassar dengan mengayuh sepeda, Selasa (8/11/2022).

MAKASSARMETRO, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto, dan Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi, mengajak seluruh peserta Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) mengitari Kota Makassar dengan mengayuh sepeda, Selasa (8/11/2022).

Mengambil start dari Kantor Balai Kota Makassar, Jalan Ahmad Yani, para peserta Rakernis memulai gowesnya menyisiri seputar Jalan Sudirman lalu ke Jalan Haji Bau dan bergerak menuju Jalan Metro Tanjung Bunga. Para peserta finis di kawasan Center Point of Indonesia (CPI) tepatnya di Sunset Quay.

Danny Pomanto sembari gowes terlihat menunjukkan perkembangan kota pada peserta Rakernis. Ia pun menyapa warga Makassar yang juga sedang melintasi area yang dilaluinya bersepeda.

“Sebelum rapat kerja Apeksi di hari kedua sebentar di Hotel Four Points, saya bersama Ibu Fatma mengajak para wali kota se-Indonesia yang sempat hadir ini untuk jalan-jalan dulu menghirup udara Makassar. Kami kenalkan Makassar dan memperlihatkan kota daeng saat ini,” kata Danny Pomanto.

Setibanya di garis finis di Sunset Quay, Danny Pomanto menjamu tamunya dengan menghadirkan kuliner Makassar, seperti nasi kuning dan songkolo.

“Selamat datang di Makassar. Saat ini kita berada di kawasan reklamasi. Sejarah reklamasi ini menyimpan cerita tersendiri karena saya sendiri yang membantu wali kota saat itu dalam perencanaannya dan rupanya kini saya yang memimpin Makassar,” jelasnya disambut tepukan tangan.

“Makassar ini kota kuliner. Pokoknya 24 jam ada makanannya. Tiap jam juga ada menunya. Kalau pagi seperti sekarang itu nasi kuning sama songkolo. Jadi tekstur songkolo itu agak keras dan berbahan pokok beras ketan. Kalau nasi kuningnya di Makassar itu favoritnya juga Pak JK (Jusuf Kalla),” imbuhnya.

Danny Pomanto juga mengajak peserta Rakernis untuk menyantap semua kuliner Makassar malam nanti di kediaman pribadinya, Jalan Amirullah, Nomor 18, Makassar.

Rakernis Apeksi berlangsung 7-9 November 2022 di Hotel Four Points by Sheraton. Kegiatan ini dihadiri 64 kota dan 8 negara. Kedelapan negara itu, yakni Belanda, Jepang, Australia, Inggris, Korea Selatan, Jerman, Singapura, dan Hong Kong.

Topik berita Terkait:
  1. Pemkot Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca