Danny Pomanto Instruksikan OPD Pemkot Makassar Percepat Tender Dini

Selasa, 29 November 2022 19:16 WITA Reporter : Makassarmetro
Danny Pomanto Instruksikan OPD Pemkot Makassar Percepat Tender Dini Rapat koordinasi (rakor) percepatan program Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan "Danny" Pomanto-Fatmawati Rusdi, yang berlangsung di Ruang Sipakatau Balai Kota Makassar, Selasa (29/11/22).

MAKASSARMETRO, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto, menginstruksikan semua organisasai perangkat daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar agar mempercepat proses tender dini.

Banner Agustus DPRD Kota Makassar

Danny Pomanto menyerukan hal itu saat rapat koordinasi (rakor) percepatan program Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar, Danny Pomanto-Fatmawati Rusdi, yang berlangsung di Ruang Sipakatau Balai Kota Makassar, Selasa (29/11/22).

Danny Pomanto menyebutkan program-program harus segera digenjot mengingat penyerapan anggaran belum mencapai 50 persen.

Karenanya, Danny Pomanto meminta koordinasi tiap OPD yang memiliki tanggung jawab terhadap percepatan program strategis Danny-Fatma.

“Rapat hari ini menyempurnakan apa yang menjadi masalah. Seperti rendahnya penyerapan anggaran, koordinasi SKPD dan persoalan aturan hukum pengadaan. Kita lakukan secara terbuka,” kata Danny Pomanto.

Program strategis, kata dia, digarap dengan serius dan rencananya akan rampung pada 2023 mendatang dengan melakukan percepatan tender dini.

Danny Pomanto tegas soal program strategis tersebut dengan memberikan jangka waktu kepada OPD yang bertanggungjawab agar melakukan tender dini pada pekan pertama Desember 2022 nanti.

Ada 18 program strategis yang menjadi fokus Danny Pomanto, di antaranya Revitalisasi Karebosi, Jappa Rate, Smart Panyingkulu, dan Makassar Corp City Arena (Macca).

“Ini harus cepat tendernya karena kita tidak mau keteteran penyerapan rendah lagi di tahun 2023,” ungkapnya.

Danny Pomanto juga menekankan ke OPD penanggung jawab agar melakukan pemanfaatan pendampingan aparat penegak hukum (APH) dalam melengkapi administrasi prosedural.

“Semua harus bekerja. Koordinasi lurah camat juga penting bagi wilayahnya yang terkena nanti proses pembangunan program kami. Insyaallah rampung semua di tahun 2023 dan masyarakat bisa menikmati manfaatnya,” tuturnya.

Topik berita Terkait:
  1. Pemkot Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca