Pemkot Makassar Gelar Job Fit 17 Desember, 34 Jabatan Diikutkan

Senin, 12 Desember 2022 10:10 WITA Reporter : Makassarmetro
Pemkot Makassar Gelar Job Fit 17 Desember, 34 Jabatan Diikutkan Ilustrasi.

MAKASSARMETRO, MAKASSAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar akan menggelar job fit pada 17 Desember 2022 nanti. Sebanyak 34 jabatan diikutkan.

Sedianya ada 37 jabatan diikutkan, tetapi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) hanya mengizinkan 34 jabatan. Tiga jabatan yang belum disetujui, yakni Inspektorat, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), serta Dinas Pengendalian Pendudukan dan Keluarga Berencana (PPKB).

Pelaksana Harian (Plh.) Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Makassar, I Dewa Gede Widya Darma, menyebutkan tiga jabatan yang belum mendapat izin KASN karena belum memenuhi syarat. Masa jabatan pejabat bersangkutan belum genap setahun.

“Jadi, untuk pengajuan job fit pada suatu jabatan minimal telah melewati 11 bulan masa jabatan. Tiga jabatan ini, yakni Disdukcapil, PPKB, dan Inspektorat belum diikutsertakan karena belum memenuhi syarat untuk diajukan,” kata Dewa, Minggu (11/12/2022).

Dewa menjelaskan, pelaksanaan job fit ini menjadi bagian dari lelang jabatan. Konsepnya, kata dia, lewat tes wawancara kemudian akan diberikan tiga pilihan sesuai dengan kompetensi yang diperoleh dari hasil wawancara.

“Sedangkan, untuk lelang jabatan, tiga kandidat akan direkomendasikan untuk satu jabatan,” jelasnya.

Hasilnya, nama peserta dan jabatan yang direkomendasikan akan diserahkan kepada Wali Kota Makassar. Setelah ditentukan, para yang terpilih akan dilakukan pelantikan pada 31 Desember.

Topik berita Terkait:
  1. BKPSDMD Makassar
  2. Pemkot Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca