Forum Lintas SKPD 2023 Bappeda Makassar, Ini Tujuannya

Senin, 13 Maret 2023 21:12 WITA Reporter : Makassarmetro
Forum Lintas SKPD 2023 Bappeda Makassar, Ini Tujuannya

MAKASSARMETRO, MAKASSAR – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Makassar, membuat kegiatan Forum Lintas SKPD Tahun 2023, Senin (13/3/202).

Kegiatan ini bertujuan. Pertama Menyelaraskan program dan kegiatan Perangkat Daerah dengan usulan program dan kegiatan hasil Musrenbang Kecamatan.

Kedua, Mempertajam indikator dan target kinerja program dan kegiatan Perangkat Daerah sesuai dengan tugas dan fungsi Perangkat Daerah;

Ketiga, Menyelaraskan program dan kegiatan antar Perangkat Daerah dalam rangka optimalisasi pencapaian sasaran sesuai dengan kewenangan dan sinergitas pelaksanaan prioritas pembangunan daerah;

Keempat, Menyesuaikan pendanaan program dan kegiatan prioritas berdasarkan pagu indikatif untuk masing-masing Perangkat Daerah.

Di mana dari tujuan tersebut akan menghasilkan output dari forum lintas perangkat daerah yakni berita acara yg terdiri 3 lampiran.

Di antaranya, Lampiran I berisi daftar hadir; Lampiran II berisi program kegiatan tahun rencana (2024) dan tahun 2025 (N plus satu) serta pagunya; Lampiran III berisi hasil pembahasan pada saat berlangsungnya forum lintas.

Selain itu, ada fakta integritas yang harus ditandatangani oleh pejabat eselon dua terkait dengan usulan Musrenbang dan pokok pikiran DPRD dan bermaterai.

Hal ini dilakukan untuk mempertegas kesungguhan SKPD dalam mengakomodir usulan tersebut. (*)

Topik berita Terkait:
  1. Bappeda Makassar
  2. Makassar
Berikan Komentar
Komentar Pembaca