Danny Pomanto Jamin Kesejahteraan Petani Saat Kampanye di Bontonompo

30 Sep 2024 17:05
Author: agung

MAKASSARMETRO, GOWA – Calon Gubernur Sulawesi Selatan, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto memberikan jaminan harga produk petani saat berkampanye di Kelurahan Tamalayyang, Kecamatan Bontonompo, Gowa, Senin (30/9/2024).

Kata Danny Pomanto, persoalan petani bukan berada pada pupuk atau alat seperti traktor, melainkan pada harga yang terjamin.

“Persoalan inti petani itu ada pada harga, apa gunanya ada traktorta, bagus benih-ta tapi panenki harga turun. Intinya harga,” kata Danny Pomanto.

Danny Pomanto bersama Wakil Gubernur Azhar Arsyad (DIA) siap membeli produk petani dan nelayan berbasis desa dengan harga terbaik.

“Dengan pengalaman yang saya miliki, saya akan beli produk petani apapun itu. Baik itu jagung, beras, kacang-kacangan dengan harga terbaik,” tuturnya.

Janji ini bukan tanpa alasan, saat memimpin Kota Makassar dua periode Danny Pomanto mampu membangun kesejahteraan warga.

Salah satu contoh adalah program Bank Sampah Kota Makassar. Melalui program ini, masyarakat mendapatkan penghasilan tambahan. Sampah yang dipilah dibeli oleh pemerintah kota.

Program ini juga dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat, membuat lingkungan bersih karena sampah yang dibuang ke TPA adalah sampah yang tidak dapat lagi daur ulang.

Komitmen Danny Pomanto untuk merubah nasib masyarakat Sulsel tidak main-main. Keberhasilan dirinya membangun Makassar akan ia lanjutkan ke 24 kabupaten/kota. Termasuk menjadikan Sulsel sebagai pusat pangan dunia.

“Maka jadikan Pilkada ini tempat kita menaruh harapan merubah nasib,” tutup Danny Pomanto.

Sementara, Politikus PPP Asriady Arasy selaku tuan rumah mengajak masyarakat untuk ikut  menjatuhkan pilihan mendukung pasangan DIA nomot urut satu pada Pilgub Sulsel 2024.

“Insyaallah 27 November ku ajakki semua untuk mendukung pak Danny Pomanto, beliau sudah teruji, beliau sudah terbukti. Apapi poeng,” tutup Asriady Arasy. (*)

Danny PomantoPilgub Sulsel

Berita Terkini