Gelar Fun Run, BPTD Kelas II Sulsel Sosialisasikan Keselamatan Berlalu Lintas

Minggu, 13 Oktober 2024 11:25 WITA Reporter : Makassarmetro
Gelar Fun Run, BPTD Kelas II Sulsel Sosialisasikan Keselamatan Berlalu Lintas

MAKASSARMETRO, MAKASSAR – Balai Pengelola Transportasi Darat Kelas II Sulawesi Selatan, Kementerian Perhubungan mengelar Fun Run. Kegiatan ini di gelar di Anjungan City Of Makassar Pantai Losari, Minggu (13/10/2024).

Ada 1000 lebih peserta ikut serta dalam kegiatan tersebut. Para peserta bahkan nampak antusiasi hingga di garis finish.

Selain Fun Run, BPTD Kelas II Sulsel juga mengelar sosialisasi keselamatan berlalu lintas. Para peserta di beri pemahaman terkait keselamatan di jalan raya.

“Funn run yang hadir untuk runner 1000an lebih dan antusiasi sekali di mana kita selain lari 7 kilo, ada jalan santai ada dorperize lomba juga dan ada hadiah utama itu nanti 1 unit motor kepada pemenangan ini dalam pengundian,” kata Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat Kelas II Sulawesi Selatan, Bahar.

Bahar menjelaskan sosialisasi berlalu lintas tak hanya menyasar para peserta. BPTD juga melakukan sosialisasi dari sekolah dasar hingga perguruan tinggi.

“Rangkaian kegiatanya kita memberikan sosialisasi edukasi kepada adek-adek Paud, SD, SMP dan SM termasuk adek mahasiswa yang ada di sulsel,” jelasnya.

“Ini tujuanya untuk menanamkan rasa keselamatan yang ada, masing- masing sekolah dasar yang ada di PAUD hingga perguruan tinggi karena keselamatan merupakan salah satu wujud kita dalam pelaksanaan transportasi yang ada di Sulsel,” tambahnya.

Olehnya itu, kata Bahar pemahaman keselamatan lalu lintas sejak dini sangat perlu sebagai upaya mengantisipasi kecelakaan dalam berlalu lintas.

“Edukasi dan sosialasi kita memberikan seperti cara pejalan kaki mengenali rambu lalu lintas di jalan raya khusus sekolah dasar dan memberi pemahaman kepada adek-adek bahwa berkendara harus mematuhui aruran yang ada dan tidak memperbolehkan berkendara kalau tak milik sim,” tutupnya.

Berikan Komentar
Komentar Pembaca